KEMASYARAKATAN: Sekolah Islam Binakheir mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama dengan majelis taklim di lingkungan sekitar.
yamaha-nmax

SUKMAJAYA – Ada yang berbeda dari kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan Sekolah Islam Binakheir. Dimana, dalam kegiatan peringatan hari besar agama Islam tersebut, turut mengundang majelis-majelis taklim dari lingkungan sekitarnya.

Ketua Panitia, Arifin, mengatakan, pihaknya memang sengaja mengundang majelis taklim dari lingkungan sekitar sekolah. Karena, dengan begitu sekolahnya bisa bersilaturahmi dengan masyarakat luas. Karena pendidikan itu, tidak hanya untuk lingkungan sekolah saja. Tetapi, lingkungan masyarakat juga.

Sebelumnya, selama sepekan juga telah diadakan berbagai macam perlombaan yang berkaitan dengan keagamaan, yang diperuntukan bagi siswa.

“Sekolah Islam Binakheir ingin memiliki manfaat untuk masyarakat luas. Jadi, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW kami mengundang lingkungan sekitar,” ucapnya kepada Radar Depok.

Baca Juga  SLB Darma Asih Merdeka Belajar

Arifin menuturkan, dalam kesempatan tersebut ada juga penampilan ustaz cilik, yakni Husein Alatas yang kini duduk di kelas VIII SMP Islam Binakheir. Sedangkan, untuk penceramahnya adalah Wakil Ketua MUI Kecamatan Sukmajaya, Nurman.

“Kami memberikan kesempatan kepada siswa yang berbakat dalam bercermah dalam kegiatan Maulid Nabi. Jadi, masyarakat tahu bagaimana pendidikan di Sekolah Islam Binakheir,” terangnya. (peb)