Kadin Maman Guru olahraga SMAN 12 Depok

 

Kadin Maman
Guru olahraga SMAN 12 Depok

DEPOK – Kadin Maman seorang guru olahraga di SMAN 12 Depok yang mendapat penghargaan KONI Award 2016 untuk kategori Guru Olahraga Terbaik, adalah buah dari kecintaanya terhadap dunia olahraga.

Sebelum menjadi guru di tahun 1988, Kadin aktif di beberapa kegiatan olahraga di Kota Depok, seperti sepak bola, catur, dan juga bulutangkis. Dirinya mengatakan, olahraga menurutnya adalah tuntutan dalam hidupnya. Dari situ, dia memutuskan untuk menjadi seorang guru olahraga dengan harapan ingin membangkitkan semangat pelajar untuk berkegiatan postif.

“Dari awal menjadi guru olahraga, saya punya niat untuk ajak seluruh pelajar lebih giat berolahraga dan berprestasi,“ ujarnya.

Lebih lanjut Kadin menjelaskan, setiap kegiatan olahraga yang di ikuti pelajar Kota Depok, dirinya selalu mendampingi para siswanya, dengan maksud untuk mendukung dan memotivasi, agar harapan dapat membawa nama sekolah lebih berprestasi lagi.

“Saya yang bertanggung jawab dalam kegiatan olahraga di SMAN 12 Depok, menginginkan seluruh siswa dapat berprestasi di bidang olahraga, guna membantu mereka untuk masuk ke perguruan tinggi yang di inginkan,“ jelasnya.

Kadin menambahkan dengan penghargaan KONI Award 2016 yang di dapatnya, dijadikan sebagai motivasi dirinya untuk lebih serius menjalankan amanah yang sudah di berikan Percasi Kota Depok. Karena Kadin merupakan pengurus Percasi Kota Depok, untuk bidang di sekolah-sekolah.

“Di mulai dari tahun 2016, banyak tanggung jawab yang harus saya jalani, untuk kemajuan olahraga di Kota Depok, dengan harapan olahraga di Kota Depok dari semua pengcab berhasil meraih prestasi,“ pungkasnya. (dia)