BEDEBU: Inilah Pembuatan Drainase di Jalan Pahlawan, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan yang dikerjakan beberapa minggu ini.

CINANGKA – Pembuatan Drainase di Jalan Pahlawan, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan yang sedang dikerjakan, dikeluhkan warga. Pasalnya, berdasarkan keterangan Warga Kelurahan Cinangka, Rosadi, karena pengerjaannya yang dinilai lambat, menyebabkan jalan menjadi berdebu dan becek ketika hujan.

 

Menurutnya, terkadang jalanan jadi macet karena tanah galiannya tidak langsung diangkut. Tetapi, beberapa hari dari waktu penggalian, baru diangku. Sehingga, karena keterlambatan pengangkutan tanah tersebut, menjadikan areanya kotor dan berdebu.
“Hujan jadi becek. tapi kalau panas ngebulnya bukan main. Jadi Ganggu Pernapasan, ” keluh dia kepada Radar Depok.
Terpisah, Ketua LPM Kelurahan Cinangka, Suherman Firdaus juga mengakui, tanah galian pembuatan saluran air sepanjang 425 meter itu terlambat diangkut. Dirinya juga telah berkoordinasi dengan pihak pemborong mengenai masalah tersebut.
“Sebelumnya kami juga telah koordinasi kepada pekerja, dan langsung diangkat. Tapi karena dikerjakannya pas musim hujan, galian tanah jadi buat becek kalau hujan,” terang dia.
Menurut Herman, pembuatan galian tersebut berdasarkan musyawarah rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Cinangka 2015, dan baru dikerjakan pada akhir tahun.
“Alahmdulilllah sudah dikerjakan. Tapi pengerjaannya biasa di akhir tahun, pas musim hujam. Kalau bisa ke depan pengerjaannya di bulan Juni atau Juli,” tukas dia. (bry)