ADE/RADAR DEPOK JALUR ALTERNATIF: Jalan Raya Taman Jaya RT04/01, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, kurang penerangan dan banyaknya pohon bambu membuat jalan tersebut terkesan seram.
yamaha-nmax

 

CIPAYUNG – Kanan dan kiri lahan kosong, jalan rusak, jika malam gelap. Itu merupakan gambaran Jalan Raya Taman Jaya, di RT04/01 Kelurahan/Kecamatan Cipayung.

Salah satu pengendara sepeda motor, Raven (23), ditemui di lokasi mengatakan, setiap melewati jalan tersebut pada malam hari, ia selalu was-was. Karena sedikit lampu penerangan dan masih banyaknya pohon bambu dan lahan kosong.

“Saya kalau lewat sini malam-malam pasti ngebut. Karena takut,” ujarnya.

Kondisi jalan yang rusak juga dikeluhkan oleh Raven. Ia mengatakan kenyamanan saat berkendara agak sedikit terganggu dengan banyaknya lubang. “Jalannya juga rusak, kalau lewat sini nggak nyaman banget,” keluhnya.

Didit (32), warga setempat juga merasakan hal yang sama. Didit mengaku jika malam hanya mengandalkan lampu sepeda motor yang melintas. “Yang saya takuti ada binatang seperti ular, karena pohon bambunya lebat,” katanya.

Ketua RT04/01, Nuraini, membenarkan kondisi yang terjadi di Jalan Raya Taman Jaya. Ia akan mengusulkan kepada ketua RW agar segera dipasangi penerangan.

“Tadinya kan memang daerah tersebut jarang ada yang lewat karena jalan perkampungan. Seiring perkembangan, jalan sudah banyak dilewati,” katanya.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Cipayung, Endang Setia, mengungkapkan jalan tersebut memang baru akan masuk ajuan pada 2017. “Memang itu mau masuk ajuan Musrenbang untuk realisasi tahun 2017,” ungkapnya.

Endang menambahkan, jalan tersebut sudah pernah diperbaiki sekitar dua tahun yang lalu. “Belum penambahan lampu. Selanjutnya akan masuk dalam usulan prioritas,” janjinya. (ade)