yamaha-nmax

 

IST

UJIAN: Siswa SMK Wisata Harapan Massa mengikuti ujian sidang Karya Tulis, di hadapan para penguji.

 

DEPOK – Sebanyak 22 siswa SMK Wisata Harapan Massa (Harmas) Kota Depok mengikuti ujian sidang Karya Tulis. Dalam sidang itu, siswa menyediakan laporan pada saat Praktik Kerja Lapangan (PKL) di industri.

Kepala SMK Wisata Harmas, Riska Meydinasari mengatakan, laporan tersebut harus berbentuk karya tulis dan disidangkan dihadapan para penguji, yang berasal dari sekolah.

“Pembimbingan dengan guru kompetensi sesuai judul yang diambil di hotel saat bekerja, selama tiga bulan. Kemudian hasilnya disidangkan,” kata Riska kepada Radar Depok, kemarin.

Selain itu, sidang ini hanya diikuti oleh Kelas XII. Tujuan dari karya tulis ini, lanjut Riska, guna mempertanggungjawabkan selama praktik di industri. Dan siswa lebih tahu bagaimana cara menyusun karya tulis, yang paling penting hasilnya sebagai syarat Ujian Nasional (UN) dari sekolah.

“Artinya, kalau siswa sudah membuat kaarya tulis, mereka telah selesai PKL. Poin-poin yang dinilai, diantaranya pengetahuan tentang hotel, isi karya tulis apakah sinkron atau tidak dengan judul. Menyampaikan jawaban serta presentasi,” pungkasnya. (gun)