RETNO/RADARDEPOK KANDIDAT: Susyanto (kiri) dan Sambas yang merupakan kandidat Calon Ketua RT 09/01, Rawa Denok, Kelurahan Rangkapanjaya Baru.
yamaha-nmax

 

RANGKAPANJAYA BARU – Warga RT 09/01, Rawa Denok, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas adakan pemilihan ketua RT untuk periode 2016-2019 pada Minggu (25/12) malam. Dari 116 orang pemilih hak pilih, tercatat 113 orang yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menunaikan Hak dan kewajibannya.

 

Ketua Panitia Pemilihan Ketua RT 09, Nasir Yusuf, mengatakan, ada dua calon yang siap maju menjadi Ketua RT yaitu, Sambas nomor urut 1 dan Susyanto nomor urut 2. Dan dari hasil perhitung suara, yang terpilih menjadi Ketua RT 09/01 yang baru adalah Susyanto dengan memperoreh 65 suara.

 

“Berdasarkan hasil akhir Sambas memperoleh 48 suara dan Susyanto memperoreh 65 suara. Akhirnya, Susyanto pun terpilih menjadi Ketua RT 09,” ucapnya kepada Radar Depok.

 

Dia menuturkan, antusiasme warga tergolong baik, karena dari jumlah hak pemilih sebesar 116, hanya tiga orang saja yang tidak hadir. Selain itu, dia mengungkapkan, sosok Susyanto yang sudah dua periode menjabat sebagai RT dan kini lolos menjadi ketiga kalinya sebagai Ketua RT 09/01. Sedangkan, Sambas adalah sekreatris RT 09/01 selama dua periode Susyanto.

 

”Ada 113 Kepala Keluarga memberikan suaranya, hanya tiga orang yang tidak datang karena bekerja tugas malam,” jelasnya.

 

Yusuf yang juga sebagai Ketua GP Ansor Kecamatan Pancoranmas tersebut menambahkan, antusias warga juga berdampak pada antusias warga dalam menggunakan hak suaranya di Pilgub, Pilpres dan Pileg yang akan datang.

 

“Mudah-mudahan dari pemilihan Ketua RT yang berskala lingkungan ini dapat memberikan pembelajaran bagi warga, untuk aktif dalam demokrasi,” tandasnya. (ret)

 

#pemilihan #rt #pancoranmas #rangkapanjayabaru #rawadenok