DIAN/RADARDEPOK TUNJUKAN: Atlet taekondow Kota Depok sedang latihan di GOR KONI Kota Depok, untuk persiapan kejuaraan Januari 2017.
yamaha-nmax

DEPOK  –  Pengcab Taekondow Indonesia (TI) Kota Depok, semakin hari semakin bertambah jumlah atlet yang bergabung dalam olahrga ini. Tidak hanya berasal dari klub-klub di masyarakat saja, sejumlah sekolah yang memiliki kegiatan ekstrakulikuler taekondow juga membantu perkembangan taekondow.

Sekertaris Pengcab TI Kota Depok, Arie Pratama mengatakan, perkembangan olahraga taekwondo terlihat dari klub yang terdaftar di pengcab. Dalam kegiatan kenaikan sabuk yang diadakan pengcab, diikuti seluruh klub di Kota Depok dengan jumlah peserta ada 1800 orang.

“Dengan bertambahnya jumah atlet yang bergabung di TI Kota Depok, ini membuat kami bangga sebagai pengurus, dan juga tanggung jawab besar atas pembinaan untuk mereka. Tetapi kami berusaha semampu kami dapat memperhatikan kebutuhan yang di perlukan di setiap klub,” ujarnya.

Lebih lanjut Arie menjelaskan, dengan bertambahnya atlet yang bergabung, bertambah pula prestasi yang di raih Kota Depok dalam olahraga taekwondo. Karena bibit atlet yang bergabung akan di bina menjadi atlet yang berpotensi sangat baik, untuk mengikuti kejuaraan nantinya.

“Setiap atlet yang bergabung akan kami bina dengan baik, karena tujuan pembinaan untuk menghasilkan atlet yang memiliki kemampuan baik dan nantinya akan diikuti pada sebuah kejuaraan,“ jelasnya.

Sampai dengan saat ini ada 40 klub yang bergabung dalam pengcab TI Kota Depok. Rencananya TI Kota Depok di awal tahun 2017, akan mengelar kejuaraan Depok Taekondow Festival Seri Dua yang diperkirakan melibatkan 100 atlet untuk mengikuti kejuaraan. Selain itu, juga persiapan babak kualifikasi Porda 2017.

“Saat ini kami sedang berlatih lebih serius lagi, karena banyak kejuaraan,“ pungkasnya. (dia)