IST/RADARDEPOK PERIODE BARU: Pengurus Percasi Kota Depok yang baru periode 2016-2020, pada saat pelantikan.
yamaha-nmax

 

PERIODE BARU: Pengurus Percasi Kota Depok yang baru periode 2016-2020, pada saat pelantikan. IST/RADARDEPOK

DEPOK – Dadi Rusmiadi telah resmi menjabat sebagai Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Depok untuk Periode 2016-2020 pada, Sabtu ( 24/12).

Dadi mengtakan, dirinya terpilih karena dukungan dari semua pihak yang tergabung dalam organisasi catur Kota Depok, dengan harapan bisa membawa olahraga catur di Kota Depok semakin maju.

“Terpilihnya saya menjadi ketua umum, itu menjadi tanggung jawab besar untuk saya memajukan klub-klub catur yang ada di Kota Depok. Dan, itu salah satu program utama Percasi Kota Depok,“ ujarnya.

Lebih lanjut Dadi menjelaskan, dalam perkembangan dunia catur khususnya di Kota Depok, banyak klub-klub yang berprestasi di setiap kecamatan. Maka dari itu, dirinya bersama tim akan berusaha semaksimal mungkin untuk tetap menjaga para atlet yang tergabung, tetap membawa nama Kota Depok.

“Atlet catur Kota Depok memang cukup di segani dalam setiap pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali. Tercatat, Kota Depok pernah meraih medali emas untuk nomor beregu tahun 2010, dan medali perunggu tahun 2014,” terangnya.

Program kerja yang akan di lakukan Dadi pada masa jabatannya kali ini, akan mengadakan turnamen. Baik dikhusukan untuk warga Kota Depok ataupun mengundang para pengcab di luar Kota Depok,

Dalam meningkatkan popularitas dan peningkatan prestasi di cabang olahraga catur ini, ia akan mendorong agar di setiap kecamatan yang ada di Kota Depok memiliki klub catur. Sehingga potensi atlet catur yang ada di Kota Depok, bisa terbina dengan baik, lewat klub catur dan dengan kompetisi yang rutin di gelar oleh Percasi Depok.

“Sementara yang terdaftar di Percasi Kota Depok, baru ada 8 klub. Saya harapkan, di tiap kecamatan ada klub catur,” ungkapnya

Dirinya berharap, dengan kepengurusan Percasi Kota Depok yang baru ini, bisa menjaga persatuan organisasi, agar lebih mudah mengaplikasikan agenda atau program kerjanya.

“Pastinya harapan saya walaupun kepengurusan bukan lah orang-orang baru, melainkan orang yang sudah lama terjun di dunia catur, itu memudahkan saya untuk mengatur program kerja.

Serta lebih memperhatikan atlet catur Kota Depok, agar tak ada lagi atlet catur Depok yang malah mewakili atau ikut membela provinsi lain,” pungkasnya. (dia)