RETNO/RADARDEPOK KEKOMPAKAN: Seluruh pelaku UKM bersama Camat Beji, Ues Suryadi dan Danramil 02 Beji, Kapten Arh Sutopo usai Launching UKM Beji Mandiri (UBM) di Kantor Kecamatan Beji, Kamis (22/12).
yamaha-nmax

 

BEJI – Bisa membangun masyarakat berdaya, berbudaya dan sejahtera. Itu menjadi harapan dari Camat Beji, Ues Suryadi dengan terbentuknya UM Beji Mandiri (UBM) di Kecamatan Beji.

“Dengan adanya launching UBM, dapat menularkan semangat kepada para UKM yang ada di Beji, bagaimana cara untuk mensejahterakan masyarakat dengan UKM,” kata Ues kepada Radar Depok usai Launching UBM di Aula Kantor Kecamatan Beji, Kamis (22/12).

Dia menambahkan, dengan adanya UBM, maka para pelaku UKM dapat saling bertukar ilmu, agar tahu bagaimana cara membantu secara finansial. Selain itu, juga dapat mengundang masyarakat yang belum melek dengan UKM.

”Masyarakat dapat menjadi pelaku usaha dengan target mensejahterakan kepada sesama,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua UBM, Ernawati menuturkan, ada di Kecamatan Beji ada 62 UKM, tetapi itu  belum seluruhnya tercatat. Dia pun berharap para pelaku UKM yang ada di UBM, produknya dapat didorong Pemkot Depok, agar masuk ke sektor pusat perbelanjaan.

“Kita berharap UBM bisa masuk ke sektor usaha yang lebih besar lagi seperti mall, agar dapat bersaing dengan produk lainnya,” pungkasnya. (ret)