PRESTASI: Siswa-siswa SMPN 19 Depok yang ikut serta dalam Lomba Stalang yang diadakan SMKN 2 Depok.
yamaha-nmax

 

 

PANCORANMAS  –  Prestasi SMPN 19 Depok terus diukir siswanya. Tidak hanya sekedar prestasi akademik, tetapi prestasi dalam bidang non akademik, juga terus diraih siswa-siswa dari SMPN yang berlokasi di Jalan Lely Raya, Kecamatan Pancoranmas. Belum lama ini, pramuka SMPN 19 Depok berhasil mendapatkan rentetan prestasi dari Lomba Stalang di SMKN 2 Depok.

 

Seragam coklat-coklat yang menjadi ciri khas dari pramuka, berhamburan di halaman SMKN 2 Depok. Dari sekian banyak siswa-siswa yang datang ke Lomba Stalang tersebut, beberapa diantaranya adalah siswa SMPN 19 Depok. Tidak main-main, dalam lomba yang digelar pada Sabtu (17/12) tersebut, siswa-siswa dari SMPN 19 Depok mampu menampilkan ketangkasan dan ketrampilan kepramukaan yang apik.

 

Alhasil, rentetan juara berhasil diraih dari lomba tersebut. Bahkan, karena banyaknya juara yang diraih, SMPN 19 Depok dinobatkan sebagai Juara Umum Pangkalan.

 

Kepala SMPN 19 Depok, Muawanah mengatakan, setidaknya ada 11 juara yang berhasil diukir siswa SMPN 19 Depok di Lomba Stalang tersebut. Ada yang menjadi juara pertama, kedua dan ketiga. Ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan, karena Lomba Stalang SMKN 2 Depok yang diadakan dua tahun sekali ini, berskala Jabodetabek.

 

“Karena berhasil meraih 11 juara, maka kami menjadi Juara Umum Pangkalannya. Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan pihak sekolah dan tentu saja siswanya itu sendiri,” ucapnya kepada Radar Depok.

 

Muawanah menuturkan, lomba yang melatih ketangkasan kepramukaan tingkat penggalang, tentunya bisa berdampak positif, terutama untuk pembentukan karakter generasi muda Indonesia. Karena, anak muda Indonesia harus bisa kerja keras, disiplin, ulet, pantang menyerah dan percaya diri.

 

“Lomba yang bisa melatih kesiapan jiwa kepemimpinan generasi muda dimasa-masa yang akan datang, itu sangat penting,” katanya. (peb)