RICKY/RADAR DEPOK AYO CARI DUKUNGAN: Calon Ketua LPM dan perwakilan didampingi Lurah Cimpaeun, Tri Sutanto, dan panitia menunjukan nomor urut di aula kantor kelurahan setempat.

 

AYO CARI DUKUNGAN: Calon Ketua LPM dan perwakilan didampingi Lurah Cimpaeun, Tri Sutanto, dan panitia menunjukan nomor urut di aula kantor kelurahan setempat. Foto: Ricky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Setelah melalui proses verifikasi persyaratan yang telah ditetapkan Pemkot Depok, akhirnya tiga calon akan memperebutkan jabatan ketua LPM Kelurahan Cimpaeun, Tapos, periode 2017-2020 yang akan digelar 22 Januari.

Ketua panitia, Endang Sudrajat, mengatakan, dari tahapan awal hingga pendaftaran, terjaring empat bakal calon (Bacalon) dan setelah verifikasi yang lolos tiga Bacalon. 17 Januari malam, kata dia, tahapan penentuan nomor urut Bacalon. Dari tahapan itu nomor urut 1 Nuryadin, nomor urut 2 Reza Afghani dan nomor urut 3 Munadi.

“Penentuan nomor urut, diambil calon langsung atau yang diwakilkan dan disaksikan lurah, ketua RW, tokoh masyarakat dan timses masing-masing calon,” kata Endang.

Perkiraan orang yang memiliki hak suara sebanyak 250 orang. Adapun kriteria pemilik hak suara yakni, ketua RW, ketua RT, tokoh masyarakat tingkat RW, tokoh agama tingkat RW, tokoh pemuda tingkat RW, kader PKK tingkat RW.

Sedangkan, lanjut Endang, untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) belum ada penetapan dan prosesnya berlangsung dua hari setelah pengundian nomor urut calon.

“DPT akan dikirimkan undangan, melalui RW. Sebelum DPT, asalnya panitia kirimkan form ke tiap RW nanti RW bersama RT berembuk di sana. 14 Januari kemarin form sudah dikembalikan ke panitia menjadi DPS (Daftar Pemilih Sementara), saat ini sementara DPS ada 230 hak suara,” ucap Endang.

Sekretaris Panitia, Abdul Rodjak menambahkan,  nanti ada perbaikan dan kemungkinan bertambah, karena ada RW yang belum mencantumkan nama tokoh masyarakat dan pemuda, terutama dari komplek perumahan.

“Di Cimpaeun sendiri ada 23 RW dengan. Kami mengharapkan agar partisipasi dari pemilik hak suara dapat tinggi saat pemilihan. Alhamdulillah, sejauh ini antusias masyarakat tinggi,” imbuh Rodjak. (cky)