RETNO/RADARDEPOK SERAHKAN: Camat Pancoranmas, Utang Wardaya bersama Lurah Depok, Mustakim menyerahkan secara simbolis gerobak sampah kepada perwakilan warga.
yamaha-nmax

 

SERAHKAN: Camat Pancoranmas, Utang Wardaya bersama Lurah Depok, Mustakim menyerahkan secara simbolis gerobak sampah kepada perwakilan warga. Foto: Retno/Radar Depok

DEPOK – Sebanyak sepuluh RW di Lingkungan Kelurahan Depok, mendapatkan gerobak sampah untuk dimanfaatkan sebagai fasilitas menarik sampah di lingkungan.

Lurah Depok, Mustakim mengatakan, pihaknya menerima sepuluh gerobak sampah dari Kecamatan Pancoranmas. Dikatakannya, seluruh kelurahan di Kecamatan Pancoranmas mendapatkan bantuan geromak sampah, begitu juga Kelurahan Depok.

“Jadi satu RW mendapat satu gerobak sampah yang bisa dimanfaatkan sebagai fasilitas pengangkut sampah di lingkungannya,” katanya.

Dia menuturkan, ketersediaan gerobak sampah bisa membantu warga, saat bersih-bersih lingkungan, serta memperlancar petugas mengangkut sampah di lingkungan.

Untuk itu, dirinya pun meminta, pengurus RW agar bertanggungjawab dengan pemeliharaan keberadaan gerobak sampah. Selain itu, dengan adanya peralatan sampah, dia minta warga bisa mengatasi persoalan sampah di wilayahnya masing-masing.

“Selama ini kepedulian warga terhadap lingkungannya mulai berkembang. Untuk itu, semoga juga rencana pembuatan bank sampah di setiap RW, bisa juga terealisasi di Kelurahan Depok,” paparnya. (ret)