Foto: Dian/Radar Depok SIAP BERPRESTASI: Seluruh atlet yang di berangkatkan menuju kejuaraan bersama dengan pengururs sekaligus perwakilan dari Kodim 0508 Kota Depok, Jumat (20/1).

 

SIAP BERPRESTASI: Seluruh atlet yang di berangkatkan menuju kejuaraan bersama dengan pengururs sekaligus perwakilan dari Kodim 0508 Kota Depok, Jumat (20/1). Foto: Dian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Kota Depok melepaskan 113 atletnya untuk ikut kejuaraan INKAI Provinsi Jawa Barat. Atlet dikirim akan mengikuti empat kategori yang di pertandingkan, diantaranya.

Ketua Inkai Kota Depok, Robert T Bernadus mengatakan, pelepasan ini untuk memberikan semangat kepada atlet yang berangkat. Jadi, atletnya banyak yang mendukung mereka untuk bisa meraih hasil maksimal di kejuaraan tersebut.

“Atlet yang kita turunkan cukup banyak, dan diadakannya pelepasan ini agar semua atlet merasakan bahwa mereka di dukung sepenuhnya,” ujarnya

Lebih lanjut Robert menjelaskan, atlet yang terpilih sudah mengikuti tahapan seleksi selama tiga pekan. Terpilihlah atlet yang memilki potensi yang terbaik yang di antaranya dari mereka ada yang sudah menjadi juara Nasional .

“Untuk persiapannya, kami menggelar pendaftaran atlet, seleksi atlet, dan tes kesehatan. Setelah itu, baru latihan rutin dari setiap dojo,” jelasnya

Inkai Kota Depok merupakan salah satu perguruan karate terbesar di Kota Depok. Pasalnya atlet yang tergabung berjumlah hampir 1.000 dengan jumlah dojo ada 12.

Sementara itu, perwakilan Kodim Depok 0508 Kota Depok yang di wakili oleh Kepala Staf, Mayor Inf Mistar berharap, dalam kejuaraan tersebut, mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi, dan Kodim selalu mendukung semua kegiatan olahrga yang ada di Kota Depok.

“Tentunya Inkai Kota Depok, dapat memberikan prestasi yang terbaik untuk Kota Depok. Kalau di PON bisa dapat emas, mudah-mudahan di Kejurda Inkai Provinsi Jawa Barat bisa mendapatkan peringkat terbaik,” pungkasnya. (dia)