yamaha-nmax

RADAR DEPOK.COM – Bila tak ada aral melintang. Ahad (29/1), Musyawarah Cabang (Muscab) Muhammadiyah Kecamatan Limo ke-III akan digelar di SD Muhammadiyah Kelurahan Meruyung, Limo. Sebanyak 19 calon kabarnya sudah diajukan dan akan dikrucutkan kembali menjadi sembilan pengurus.

Ketua Panitia Pelaksana Muscab Muhammadiyah Limo ke-III, Muhtadin Tyas mengatakan, ini merupakan sudah ke tiga kalinya sejak 2005. Sebelumnya Limo masih gabung dengan Sawangan, kemudian dimekarkan. Kini malah Cinere gabung dengan Limo, dan saat muscab perwakilan dari delapan ranting akan hadir.

“Kemungkinan ada 50 pengurus dari ranting dan cabang Limo dan Cinere hadir,” katanya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Tahun ini, kata Tyas Ketua Muhammadiyah Cabang Limo dr Albahri Husein sudah habis masa jabatannya. Dan berdasarkan informasi yang didapat ada 19 calon mengikuti Muscab Limo.

Dari 19 nantinya akan dikrucutkan kembali menjadi sembilan. Nah, sembilan yang terpilih baru melakukan rembuk bersama menentukan kepengurusan. “Nanti ketua sampai bidang lainnya akan dibicarakan bersama. Tidak lagi menggunakan sistem pemilihan,” beber pria berkacamata ini.

Selain membentuk kepengurusan, sambungnya ada beberapa poin yang akan dibahas seperti, laporan kerja dan tentunya kedepan Muhammadiyah Limo akan mendirikan Surya Mart. Kemudian dibidang pendidikan, Limo dan Cinere sangat ingin membangun TK dan SD baru.

Tahun ini, tema muscab Gerakan Pencerahan Menuju Limo Berkemajuan. Dan sejuamlah siswa SD Muhammadiyah Meruyung akan menampilkan grup band musik dan lainnya. “Mudah-mudahan muscab berjalan lancar. Dan siapa saja yang terpilih dapat amanah. Saya juga dicalonkan,” tandasnya.(ade)