RADAR DEPOK.COM – Tepat di hari ini, Selasa (17/1), kepengurursan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok periode 2013 – 2017 berakhir. Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari panitia Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) tentang pemilihan Ketua KONI untuk periode 2017-2022. Itu dikarenakan, di pengurusan KONI Kota Depok, masih membenahi laporan akhir masa jabatan.

Tetapi, walaupun pemilihan belum di umukan, sejauh ini sudah ada beberapa orang yang mencalonkan dirinya untuk duduk di bangku calon Ketua KONI Kota Depok periode 2017 – 2022. Ada tiga nama yang saat ini di gadang-gadang untuk bersedia.

Salah satunya, Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno. Dirinya mengatakan, siap untuk menjadi calon Ketua KONI yang baru, dengan harapan dapat membantu memajukan olahraga Kota Depok, dengan prestasi yang sudah dicita-citakan. Tentunya, dengan dukungan pihak lainnya, dalam pencalonan Ketua KONI nanti.

Baca Juga  Kepsek dan Guru jadi Teladan

“Apapun yang saya cita-citakan, pasti berusaha dengan sesungguhnya. Saya akan maju sebagai Ketua KONI Kota Depok, bila mendapat dukungan dari lainnya,” ujar Igun.

Dan nama kedua yang di gadang-gadang akan maju adalah Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, Hamzah. Dirinya mengungkapkan, merujuk pada aturan calon Ketua KONI Kota Depok yang bisa berasal dari profesi apa saja, dirinya siap maju jika memang di butuhkan untuk meningkatkan olahraga di Kota Depok.

“Kalau memang pikiran dan sumbangsih saya, bisa bermanfaat, kenapa tidak saya maju. Tetapi, itu semua balik lagi, jika pertauran yang di tetapkan memperbolehkan anggota DPRD duduk sebagai calon Ketua KONI Kota Depok,” ungkapnya.

Baca Juga  BS Sasak 7 Limo Depok Sulap Kresek Jadi Bunga

Hamzah menambahkan, kalau aturan itu memperbolehkan, dirinya akan membangkitkan dunia olahraga mulai di pengurus cabang olahraga, pembinaan, atlet, dan sarana prasarana latihan yang harus di maksimalkan.

Selain itu, ada juga nama calon yang merupakan Mantan anggota DPRD Kota Depok Muttaqin Syafi. Dirinya mengatakan, ingin mencalonkan dirinya menjadi Ketua KONI Kota Depok, asalkan ada yang mendorong dirinya. Karena, dirinya butuh dukungan dari berbagai pihak untuk menyukseskan program KONI Kota Depok jika dirinya terpilih.

“Intinya saya siap maju dan bertarung jika ada yang mendorong saya untuk pencalonan Ketua KONI Kota Depok. Saya berharap, persaingan nanti harus sehat siapa pun calonnya. Dia harus memahami pembinaan olahraga di Kota Depok,” ungkap Muttaqin. (dia)

Baca Juga  Pelajari Alam di KPG Regional Depok