RAMA/RADAR DEPOK LANJUTKAN: Disaksikan Ketua LPM (kanan) dan Sekkel Sukmajaya (kiri), Lurah Sukmajaya (kedua kanan) memberikan cinderamata kepada mantan Kasi Ekbang yang dimutasi ke Kelurahan Depok Jaya.
yamaha-nmax

 

LANJUTKAN: Disaksikan Ketua LPM (kanan) dan Sekkel Sukmajaya (kiri), Lurah Sukmajaya (kedua kanan) memberikan cinderamata kepada mantan Kasi Ekbang yang dimutasi ke Kelurahan Depok Jaya. Foto: Rama/Radar Depok

SUKMAJAYA – Jabatan struktural di Kelurahan Sukmajaya mengalami kekosongan. Masing-masing Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang) serta Kepala Seksi Pemerintahan.

Kasi Ekbang sebelumnya dijabat Tri Juliutomo, sementara Kasi Pemerintahan dipegang Ida Farida. Saat ini Tri dimutasi ke Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas. Sedangkan Ida Farida dikirim ke Kecamatan Sukmajaya.

Atas kekosongan dua jabatan strategis ini, Pemkot Depok diharapkan menunjuk orang berkompeten untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Jangan sampai mutasi yang dilakukan Walikota justru mengganggu kinerja kantor pemerintahan di tingkat kelurahan,” kata pengurus RW07 Kelurahan Sukmajaya, Mahri. Hal itu dikatakannya usai acara pelepasan Tri dan Ida Farida di aula Kelurahan Sukmajaya.

Sedangkan Ketua LPM Kelurahan Sukmajaya, Anwar Yudiono, menambahkan, kosongnya kursi kepala seksi yang memiliki tugas cukup berat pasti sedikit mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

“Nggak mungkin lurah sama sekkel (sekretaris kelurahan) bisa menghandle semuanya. Contohnya saja, pada saat kursi sekkel kosong, ada rapat-rapat yang nggak bisa dihadiri lurah. Padahal mungkin rapat itu soal informasi pelayanan publik,” kata Anwar.

Maka agar pelayanan kondusif, Anwar meminta kedua kursi kepala seksi itu segera ditempatkan orang yang memiliki kapasitas.

“Kasi Ekbang misalnya, memiliki tugas membantu LPM dalam melakukan pendataan pembangunan di lingkungan yang belum tersentuh. Maka otomatis harus bekerja sampai di luar jam pulang kerja,” kata Anwar.

Kendati kursi dua kasi mengalami kekosongan, Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar, akan semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Apapun kendalanya, sebagai aparatur pemerintah harus siap memberikan pelayanan semaksimal mungkin untuk masyarakat,” kata Munandar. (ram)