DICKY/RADARDEPOK PENGUKUHAN KEBALI : Sejumlah ASN Pemkot Depok, saat mengikuti prosesi pengukuhan susulan di gedung lantai lima Balaikota, kemarin.
PENGUKUHAN KEBALI : Sejumlah ASN Pemkot Depok, saat mengikuti prosesi pengukuhan susulan di gedung lantai lima Balaikota, kemarin. Foto: Dicky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM–Sedikitnya 24 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, kemarin mengikuti prosesi pengukuhan di lantai Lima Balaikota. Pengukuhan ini dilaksanakan menyusul adanya aturan STOK baru, yang belum mengikuti sebelumnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad mengatakan, tidak ada batas waktu melaksanakan pengukuhan pegawai. 24 ASN pengukuhan susulan adalah ASN yang sebelumnya tidak dapat hadir saat pengukuhan pada akhir Desember tahun lalu. Hal itu, dikarenakan ada ASN yang mengambil cuti dan dalam kondisi kurang sehat. “ASN yang sebelumnya tidak dapat hadir dalam pengukuhan, kini telah dilaksanakan pengukuhan kembali,” ujar Idris kepada Radar Depok, kemarin.

Idris menjelaskan, pengukuhan telah sesuai dengan prosedur dan mekanisme pelaksanaan. Kedepannya, Pihaknya akan berkonsultasi dengan pengawas atau komisi ASN, namun pihaknya akan mendorong penandatanganan kinerja berbasis program.

Baca Juga  Walikota Minta Yatim Jangan Berkecil Hati

Bukan hanya itu, sambung Idris terkait kekosongan Dinas Komunikasi dan Informasi yang belum memiliki pemimpin tetap, masih dalam pembahasan. Dia belum dapat menentukan mengisi posisi kepala Diskominfo, baik itu melalui proses lelang maupun promosi jabatan, karena masih dalam pengkajian.

“Kekosongan di Diskominfo tidak akan ada hambatan, tunggu saja tanggal mainnya,” terang Idris.

Sementara itu, Kasi Pengembangan Destinasi dan Industri Usaha Pariwisata, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Chirstine Desima Arthauli menuturkan, saat pengukuhan dan pelantikan pada akhir Desember tahun lalu. Dia tengah mengajukan cuti bertepatan dengan perayaan Natal bersama keluarga. sehingga baru dapat mengikuti pelantikan susulan.

“Sebelumnya saya izin cuti karena tengah merayakan Natal bersama keluarga dan memang mengambil cuti tahunan,” ucap Christine.

Baca Juga  Ketika Sertijab Kecamatan Sawangan Digelar Saat Apel *Penyerahan Souvenir, Amanah Baru dalam Menjalankan Tugas

Ditempat posisi baru, lanjut Christine akan berusaha semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas sebagai ASN Pemkot Depok. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Kasubbag Analisa Formasi Jabatan di Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok.

“Semoga saya dapat memberikan yang terbaik guna memberikan kemajuan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok,” harap Christine. (dic)