Foto: Dian/Radar Depok KOMPETISI: Liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) regional Kota Depok diikuti 33 tim dari 22 akademi futsal di Kota Depok.

 

KOMPETISI: Liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) regional Kota Depok diikuti 33 tim dari 22 akademi futsal di Kota Depok. Foto: Dian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM –  Sebanyak 33 tim dari 22 akademi futsal di Kota Depok meramaikan Liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) regional Kota Depok pada Minggu (15/1) di Lapangan Futsal Golden Stik Kelapa Dua. Kategori yang dipertandingkan adalah U-10, U-13 serta U-16.

Ketua Panitia Liga AFFI Regional Depok, Chairul Bahri mengatakan, kompetisi tersebut merupakan  yang ke tiga kalinya di gelar. Dengan tujuan, agar tim futsal di Kota Depok mendapatkan pembinaan dari usia dini dengan adanya kejuaraan liga dengan konsep yang lebih profesional.

“Di Kota Depok, banyak sekolah futsal yang memiliki pemain berpotensi. Kami memberikan tempat bagi mereka, menunjukan bakatnya dengan konsep kejuaraan liga yang profesional,” ujarnya

Baca Juga  LPI Akan Digulirkan Lagi

Lebih lanjut Chairul menjelaskan, kegiatan yang di gelar selama kurang lebih hingga sebulan ini, merupakan kegiatan yang di tunggu-tunggu seluruh akademi futsal di Kota Depok. Sebab, ajang ini bisa di katakan, sebagai ajang unjuk gigi untuk sebagian akademi.

“Tentu saja, ajang ini sangat di nanti. Sebab, kami mengkonsepkan kejuaraan ini layaknya kejuaraan profesional , dengan sisitem liga bukan turnamen seperti biasanya,” jelasnya

Chairul berharap, dengan di gelarnya kegiatan ini, dapat memacu tim yang bergabung di setiap akademi, untuk lebih giat berlatih, mengasah kemampuan mereka.

“Tentunya dengan adanya kegiatan ini, bisa memberikan kesempatan untuk para pemain mengasah kemampuan mereka masing-masing,” pungkasnya. (dia)

Baca Juga  Choacing Clinic Atlet Kodrat