IRWAN / RADAR DEPOK PEMAHAMAN : Ketua Bidang Perempuan DPD PKS Kota Depok Tengku Farida Rachmayanti memberikan pengarahan dan bimbingan kepada para calon Ketua DPRa (tingkat keluran) dalam rangka sekolah kepemimpinan DPC Beji 2017, Minggu (15/1).
PEMAHAMAN : Ketua Bidang Perempuan DPD PKS Kota Depok Tengku Farida Rachmayanti memberikan pengarahan dan bimbingan kepada para calon Ketua DPRa (tingkat keluran) dalam rangka sekolah kepemimpinan DPC Beji 2017, Minggu (15/1). Foto: IRWAN / RADAR DEPOK

RADAR DEPOK.COM – Jelang dilaksanakanya Musyawarah Ranting (Musran) DPC PKS Kecamatan Beji. Sebanyak 35 calon Ketua DPRa (pengurus ranting/kelurahan) di enam kelurahan, mendapat pengarahan dari DPD PKS Kota Depok, kemarin. Proses ini berlangsung di Markas DPD PKS Kota Depok, Kelurahan Beji Timur, Beji.

“Program ini ditujukan untuk peningkatan kapasitas kader PKS di wilayah Kecamatan Beji. Khususnya dalam hal kepemimpinan,” tutur Ketua Bidang Perempuan DPD PKS Kota Depok, Tengku Farida Rachmayanti, yang ditunjuk sebagai mentor hari itu.

Dari pengarahan ini, kata Farida, diharapkan pengurus ranting dapat lebih produktif bagi masyarakat. Selain itu, bisa responsif terhadap kondisi kekinian yang dihahadapi masyarakat.

“Artinya berperan sebagai fasilitator. Pro aktif ambil bagian bersama masyarakat menyelesaikan masalah di lingkungan,” ujar Anggota DPRD Kota Depok Dapil Beji-Limo-Cinere itu.

Ketua panitia acara, Hanry Basel menuturkan, DPRa adalah ujung tombak aplikasi kebijakan dan pemenangan dakwah yang sangat strategis. Maka dari itu, para kader yang akan menjadi pengurus memerlukan pembekalan menjalankan tugas kelak. “Dengan Program ini diharapakan kader lebih siap untuk memimpin kegiatan dakwah dan politik,” harapnya.

Ketua DPC PKS Beji, Bima Pamungkas mengatakan pihaknya kini sedang mempersiapkan tahapan Musran. Ia pun tengah menjaring sejumlah nama-nama untuk diajukan sebagai calon ketua DPRa di wilayah Kecamatan Beji.

“Kami menyelengarakan Musran sekitar akhir Januari sampai akhir Februari. Saat ini masih dalam proses penjaringan,” tuturnya. (irw)