IST/RADARDEPOK KOMPAK: Ketua PCA Aisyiyah Kecamatan Beji, Inawati Neih bersama pengurus Aisyiyah lainnya.
yamaha-nmax
KOMPAK: Ketua PCA Aisyiyah Kecamatan Beji, Inawati Neih bersama pengurus Aisyiyah lainnya. Foto: Istimewa/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kecamatan Beji, Inawati Neih, mengatakan, pihaknya baru saja menyelesaikan pelaksanaan program jangka pendek, yaitu melakukan musyawarah ranting (musran).

“Setelah musran, pengurus Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) melakukan rapat kerja untuk melengkapi struktur kepengurusan di internal ranting masing-masing, dan melaksanakan tupoksinya,” kata Inawati Neih kepada Radar Depok.

Lebih lanjut, ungkapnya, pihaknya membawahi empat ranting, antara lain, Pimpinan Ranting Aisyiyah/PRA Pondok Cina yang diketuai oleh Siti Hawa, PRA Beji Timur diketuai oleh Romlah, PRA Kukusan 1 diketuai oleh Sa’amih dan PRA Kukusan 2 diketuai oleh Rokiyah Minin. Setelah musran, pengurus PRA melakukan raker untuk melengkapi struktur kepengurusan di internal ranting masing-masing.

“Kami mengacu dari AD/ART dan petunjuk acuan dari PP, DPW juga PDA Aisyiyah Kota Depok. Sekarang ranting-ranting sudah selesai penyusunan pengurusnya, dan sudah dua ranting yang melaksanakan raker,” jelasnya.

Inawati menambahkan, Aisyiyah adalah salah satu organisasi bidang dari Muhammadiyah yang bergerak membantu program melalui kegiatan kaum wanita. Untuk pembinaan, Aisyiyah memiliki peran melakukan pembinaan keterampilan kemasyarakatan pembinaan kesehatan, seni dan budaya ke wirausahaan.

Dia menambahkan, sumbangsih Muhammadiyah dalam mencerdaskan bangsa melalui dunia pendidikan nasional dan internasional sangat besar. (ret)