RETNO/RADARDEPOK PENANDATANGANAN: Tampak Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya memimpin serah terima Lurah Rangkepan Jaya yang sebelumnya diisi oleh Dani Hamdani menjadi diisi oleh Komarudin Daiman.
yamaha-nmax

 

PENANDATANGANAN: Tampak Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya memimpin serah terima Lurah Rangkepan Jaya yang sebelumnya diisi oleh Dani Hamdani menjadi diisi oleh Komarudin Daiman. Foto : Retno/Rarar Depok

PANCORANMAS – Sebanyak 59 unit gerobak sampah dan satu unit gerobak motor diserahkan ke enam kelurahan yang ada di Kecamatan Pancoranmas. Camat Pancoranmas, Utang Wardaya mengatakan, bantuan ini untuk meningkatkan upaya kebersihan, terutama penanganan atau pemilahan sampah secara swadaya.

“Pembagian motor tersebut tidak merata, disesuaikan dengan kebutuhan dari tiap kelurahannya. Tetapi, intinya semua mendapatkan bantuan,” ucapnya dalam kegaitan serah terima gerobak sampah dan gerobak motor yang diadakan di kantor Kecamatan Pancoranmas, Jumat (6/1).

Utang menginginkan pemberian gerobak sampah dan satu unit gerobak motor tersebut benar-benar bisa dimanfaatkan.

Tidak hanya sekedar menjadi penambah aset di kantor kelurahan sampai akhirnya berdebu dan rusak dengan sendirinya. Tetapi, harus dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan kebersihan lingkungan.

“Kebersihan lingkungan adalah tugas bersama. Tugas mengampanyekan untuk membuang sampah pada tempatnya, juga menjadi tugas bersama,” terangnya.

Di kegiatan tersebut, juga dilangsungkan serah terima jabatan (sertijab) Lurah Rangkepanjaya, Dani Hamdani yang kini menjadi Kasubag Kerjasama Bagian Pemerintahan Kota Depok digantikan Komarudin Daiman yang berasal dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdikcapil) Kota Depok.

“Ini juga merupakan apel gabungan di awal tahun 2017, yang diisi dengan sertijab Lurah Rangkepanjaya,” tuturnya.

Lebih lanjut, ungkapnya, utang memberikan himbauan kepada lurah untuk penguatan program kewilayahan. Terutama, program unggulan Walikota sebagai Depok sebagai kota bersih, sehat dan ketahanan keluarga.

“Koordinasi secara terpadu dengan semua potensi di kelurahan dan peningkatan kualitas pelayanan kemasyarakatan harus dilakukan,” ucapnya. (ret)

Penerima Gerombak Sampah Per-Kelurahan

Kelurahan Depok Jaya dapat 9 unit gerobak sampah.

Kelurahan Rangkepanjaya dapat 10 gerobak sampah dan satu unit gerobak motor.

Kelurahan Pancoranmas dapat 10 unit gerobak sampah.

Kelurahan Rangkapanjaya Baru dapat 10 gerobak sampah.

Kelurahan Mampang dapat 10 gerobak sampah.

Kelurahan Depok mendapatkan 10 unit gerobak sampah.