Disdik Kota Depok mengadakan kegiatan sertijab dan lepas sambut pejabat struktural di lantai 10 di gedung Dibaleka, Kamis (5/1). PEBRI/RADAR DEPOK
yamaha-nmax
Disdik Kota Depok mengadakan kegiatan sertijab dan lepas sambut pejabat struktural di lantai 10 di gedung Dibaleka, Kamis (5/1). Foto :PEBRI/RADAR DEPOK

DEPOK – Mutasi pejabat di lingkup Pemkot Depok, ternyata membuat beberapa posisi struktural di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok kosong.

Dimana, ada enam jabatan struktural yang kini tidak ada penghuninya. Salah satunya adalah Kasubah Umum Disdik Kota Depok.

Sekretaris Disdik Kota Depok, Siti Chareijah mengatakan, jabatan Kasubah Umum di Disdik Kota Depok itu sangat penting. Dimana, jabatan tersebut memiliki peran untuk mengatur rumah tangga di Disdik Kota Depok.

Mulai dari pengadaan makanan dan minum pengawai sampai pengaturan kegiatan di Disdik Kota Depok diatur di bidang tersebut.

“Oleh karena itu, rencananya akan segera diajukan Plt untuk jabatan Kasubag Umum Disdik. Karena, sampai sekarang saja tidak ad Plt-nya. Padahal jabatan tersebut sangat penting,” ucapnya kepada Radar Depok.

Siti menjelaskan, untuk posisi kosong lainnya yakni Kasi di bidang sarna dan prasarana di jenjang SMP, Kasubag TU di bidang Sanggar Kegiatan Belajar dan empat Kasubag TU Pendidikan Kecamatan yang kosong, diantaranya di Kecamatan Pancoranmas, Tapos dan Sukmajaya. Total jumlah jabatan di lingkup Disdik Kota Depok ada 41 jabatan.

“Semoga saja semua posisi yang kosong bisa segera terisi, untuk menunjang kemaksimalan kinerja Disdik,” katanya.

Terkait dengan hilangnya bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan, mucul satu bidang baru di tubuh Disdik Kota Depok, yakni bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK). Bidang ini, lebih konsen untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas dari guru, operator, staff sekolah, pustakawan dan juga pengawas sekolah.

“Yang menjadi Kabid PTK adalah Lizanova, sedangkan untuk Kasi PTK untuk jurusan SMP, dipegang oleh Rusmiyati, dan untuk Kasi PTK untuk PAUD, Dikmas dan SD adalah Hendi Astriono,” terangnya. (peb)

Rekap Mutasi/Promosi/Rotasi Jabatan Dinas Pendidikan Kota Depok

Rekap                                                  Jumlah            Keterangan

Jumlah jabatan di lingkup Disdik      41 jabatan         Eselon II, III dan IV

Jabatan terisi                                        35 jabatan        Eselon II, III dan IV

Jabatan belum terisi (kosong)              6 jabatan        Eselon IV/a dan IV/b

ASN masuk ke lingkungan Disdik        5 orang           Dari OPD lain, ada yang pernah di Disdik

Mutasi keluar Disdik                            12 orang           Ada yang promosi

Promosi di internal Disdik                    4 orang            Eselon IV/a ke III/b dan IV/b ke IV/a

Promosi keluar                                      3 orang             Staf sekretaris Disdik dan SKB

Rotasi                                                   12 orang              Mutasi di dalam internal Disdik

Tetap                                                    14 orang           –