IRWAN /RADAR DEPOK PEDULI : Peserta donor darah saat diambil darahnya oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dalam rangka Gema Young Fest di Jalan Pengasinan, Kecamata Sawangan, kemarin.
yamaha-nmax

 

PEDULI : Peserta donor darah saat diambil darahnya oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dalam rangka Gema Young Fest di Jalan Pengasinan, Kecamata Sawangan, kemarin. Foto: Irwan/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Sebanyak 60 kantong darah berhasil terkumpul dari kegiatan Gema Young Fest, kemarin. Kegiatan itu digagas oleh Gerakan Masyarakat Merakyat (Gema Merah) yang diisi beranggotakan para mahasiswa se-Jabodatebek.

“Kami baru satu tahun terbentuk bergerak di bidang sosial, ” kata Ketua Pelaksana, Rizet Himawan di kantor Sekretariat Gema Merah, Jalan Pengasinan, Sawangan.

Ia mengatakan, dari kegiatan donor darah, pihaknya bekerjasama dengan PMI Kota Depok. Sebanyak 60 kantong berhasil terkumpul dari sebanyak 100 pendonor.

Tidak hanya aksi donor darah. Dari kegiatan ini, juga diisi lomba baca puisi tingkat pelajar dan umum pun memeriahkan kegiatan yang baru diadakan pertama dalam even besar Gema Merah ini. “Kalau lomba puisi kami ambil tingkat pulau Jawa, bahkan pesertanya dari Lampung ada, ditambah lagi pargelaran musik anak muda,” katanya.

Ia menjelaskan untuk lomba puisi ini terdapat 34 peserta itu pun campur dari dua katagori pelajar dan umum.

“Kami menyediakan hadiah berupa uang Rp600 ribu dan piagam untuk juara satu. Sedangkan untuk juri kita ambil dari seniman Kota Depok,” katanya.

Sementara itu, Seketaris Acara M Farhan Supriatna megucapakan banyak terimakasih atas para anggota dan panitia penyelegaraan kegiatan ini. Selain itu juga para peserta donor darah yang mau menyumbangkan darahnya untuk masyatakat Kota Depok yang membutuhkan.

“Memang kami ormas yang peduli kemanusiaan dan seni,” kata Farhan. (irw)