DIAN/RADARDEPOK SIAP BERTANDING: Delapan tim yang akan bertanding langsung di turnamen SHFL

 

SIAP BERTANDING: Delapan tim yang akan bertanding langsung di turnamen SHFL. Foto: DIAN/RADARDEPOK

RADAR DEPOK.COM – Pencinta dan pelaku futsal di Kota Depok, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Depok, pada Minggu (15/1) mengadakan Liga Futsal se-Kota Depok bertajuk Senior High Futsal League (SHFL). Pad gelaran yang berlokasi di Lapangan futsal Kans Kelapa Dua Depok ini, adalah yang kedua kalinya.

Ketua Panitia SHFL, Amru Rahmawan Akbar mengatakan, kegiatan turnamen ini difokuskan untuk pelajar tingkat SMA sederajat. Dengan tujuan, memberikan wadah untuk mereka, agar berkegiatan positif di hari Minggu, sekaligus menguji coba kemampuan mereka ketika dalam lapangan.

“Kegiatan ini merupakan sarana untuk para pencinta futsal ditingkat pelajar. Kami memberikan kesempatan bagi mereka, untuk membuktikan kemampuan bagi masing-masing tim ekstarkulikuer (ekskul) futsal yang ada di sekolah,” ujarnya.

Baca Juga  Dari Jakarta Lancar, Masuk Depok Macet

Lebih lanjut, Amru menjelaskan, turnamen ini merupakan kegiatan kedua kalinya yang di buat. Antrusias yang terlihat dair banyaknya yang mendaftar, menjadi bukti ekskul futsal di sekolah, siap untuk mengikuti kompetisi.

“Dari banyaknya sekolah yang mendaftar, mereka rata-rata sudah memiliki nama tim futsal sendiri, dan sering mengikuti turnamen. Hal ini yang harus diperhatikan, untuk memberikan wadah turnamen,” jelasnya.

Dalam kegiatan SHFL ke-dua ini, di ikuti delapan SMA. Diantaranya, SMAN 1 Depok, SMAN 2 Depok, SMAN 3 Depok, SMAN 5 Depok, SMAN 6 Depok, SMAN 9 Depok, SMA Putra Bangsa, dan SMA Nurul Fikri. Kejuaraan ini akan berakhir di tanggal 26 Maret 2017, mengingat turnamen ini dilaksanakan di hari Minggu saja.

Baca Juga  Beji Timur Depok Gelar Turnamen Sepak Bola

Amru menambahkan, pertandingan kali ini menggunakan sistem liga satu kali putaran, yang terdiri dari delapan sekolah. Nantinya peringkat ke empat terbaik, akan masuk babak final flour untuk memperebutkan Piala Bergilir SHFL.

“Kami selaku panitia yang memang pencinta olahrga futsal, memberikan banyak apresiasi untuk para pelajar yang tergabung dalam turnamen ini,” katanya.

Sementara itu dalam pembukan kegiataan SHFL turut hadir pula Ketua ASSBD Kota Depok, Mahjudin. Dia mengatakan, kegiatan ini membawa dampak positif untuk pelajar zaman sekarang. Karena mengisis waktu luang mereka, untuk berolahrga. Sehingga, menjauhkan mereka dari kegiatan negatif.

“Kegiatan ini saya rasa di tunggu-tunggu pelajar SMA, sebagai ajang unjuk gigi. Saya berharap pemerintah mau membantu untuk menyuksekan acara ini, sehingga menjadi ajang rutin, dan mudah-mudahan akan ada turnamen ketika pada bulan Sepetember 2017 mendatang,” pungkasnya. (dia)

Baca Juga  RJB Depok Targetkan Zero Stunting