DIAN/RADARDEPOK PERTANDINGAN: Suasana  Festival Second Edition ke dua yang di ikuti atlet pemula taekwondo se-Kota Depok.
yamaha-nmax

 

PERTANDINGAN: Suasana  Festival Second Edition ke dua yang di ikuti atlet pemula taekwondo se-Kota Depok. Foto:Dian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Taekwondo Festival Second Edition ke dua telah di gelar pada Minggu (21/1) di GOR Kartika Kostrad Cilodong. Festival yang diikuti 826 peserta dari 40 klub ini, merupakan ajang mengasah para atlet pemula taekondow.

Sekretaris Umum Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kota Depok, Ari Pratama mengatakkan, festival ini sudah dua kali berturut-turut di gelar, dan di khususkan untuk para atlet pemula. Agar dapat mengasah kemampuan mereka untuk kejuaraan berikutnya di skala yang lebih besar lagi.

“Sebenarnya di gelarnya kegiatan festival ini, untuk mengasah kemampuan diri dari atlet pemula taekondow, agar nantinya bisa mewakili klub di kejuaraan selanjutnya,” ujarnya

lebih lanjut Ari menjelaskan,  kejuaraan kali ini terbagi menjadi empat kelas usia, yakni 6 – 8 tahun, pra kadet A (9 – 11 tahun), pra kadet B (12 – 14 tahun), dan kadet (14 – 17 Junior).

“Dengan adanya kejuaraan ini, kami bisa mencari regenerasi atlet yang akan di ikut sertakan dalam setiap kejuaraan yang lebih bergengsi kedepannya,” jelasnya.

Ari berharap, olahraga taekwondo akan terus berkembang dengan banyaknya atlet muda berbakat. Kota Depok pasti akan terus berprestasi untuk di cabang olahraga taekwondo.

“Tentunya kami akan terus melakukan pembinaan dan memantau perkembangan di setiap klub taekwondo di Kota Depok,” pungkasnya. (dia)