Foto: Ist/Radar Depok SEMARAK: Remaja  RT 01/04, Kelurahan Pondok Cina bekerja sama dengan DKM Masjid Al Khairatul Islam mengadakan Gema Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW, Minggu malam, (22/1).
yamaha-nmax
SEMARAK: Remaja  RT 01/04, Kelurahan Pondok Cina bekerja sama dengan DKM Masjid Al Khairatul Islam mengadakan Gema Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW, Minggu malam, (22/1). Foto: Ist/Radar Depok

Syiar Agama di RT 01/04, Kelurahan Pondok Cina

Minggu malam, (22/1) keramaian tampak di Masjid Al Khairatul Islam. Sebanyak ratusan jamaah hadir dalam kegiatan Gema Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh Remaja lingkungan RT 01/04, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji. Dalam peringatan tersebut, diharapkan masyarakat dapat memetik hikmah yang terkandung didalamnya, untuk disesuaikan serta diselaraskan dengan perkembangan kehidupan sekarang ini.

Laporan: RETNO YULIANTI, Radar Depok

Suasana khusyuk menyelimuti Masjid Al Khairatul Islam dalam gelaran Maulid Nabi Muhammad SAW. Menurut Ketua Panitia Maulid Nabi, Hendra Jaya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensyiarkan agama Islam dan mempererat tali silaturahmi masyarakat, dan kegiatan ini adalah agenda tahunan masjid dan pemuda.

“Kegiatan kami didukung organisasi kepemudaan di lingkup Karang Taruna (Katar) Pondok Cina, diantaranya adalah Binangkit, Perdana, Team Hadroh Nurul Qolbi, FPI ranting Pondok Cina,” kata Hendra Jaya kepada Radar Depok, kemarin.

Lebih lanjut, ungkapnya, kegiatan tersebut juga untuk menanamkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, serta mengenal sifat-sifatnya dan perjuangannya.

“Dalam Maulid ini kami mengambil tema yaitu, ‘Jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas ibadah menuju insan yang beriman dan bertaqwa,” paparnya.

Dia menambahkan, yang menjadi penceramah dalam gelaran tersebut, yaitu, KH. Syarif Matnadjih. Kegiatan tersebut, dihadiri ratusan warga serta Lurah Pondok Cina, Hendar Pradesa dan Ketua LPM Pondok Cina Munir HM

“Segala keteladanan yang pernah dicontohkan Nabi Muhammad SAW, hendaknya menjadi motivasi dan sumber inspirasi untuk menata kehidupan kita,” tandasnya. (*)