Foto: Ade/Radar Depok LUKA PARAH: Korban Tito Anggraito menjalani perawatan di RS Citama Pabuaran, Bojonggede, setelah motor yang dikendarainya bertabrakan dengan angkot D-07 di Jalan Raya Cipayung.
yamaha-nmax

 

LUKA PARAH: Korban Tito Anggraito menjalani perawatan di RS Citama Pabuaran, Bojonggede, setelah motor yang dikendarainya bertabrakan dengan angkot D-07 di Jalan Raya Cipayung. Foto: Ade/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Cipayung dekat Pemancingan Galatama Gerbang Hijau, pukul 15:00 WIB, kemarin.

Adu banteng antara sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi (nopol) B 6940 EUX dengan sebuah angkot D-07 bernopol B 1569 UL jurusan Depok-Citayam, melukai pengendara sepeda motor bernama Tito Anggraito (51), warga Kampung Nyencle RT03/01, Kelurahan Cilangkap, Tapos. Tito mengalami patah tulang pada bagian paha kanan.

“Kejadiannya bermula ketika sepeda motor yang dikendarai korban atasnama Tito melaju dari arah Pasar Citayam menuju Pitara, hendak menyalip angkot yang sedang berhenti. Pada saat bersamaan datang angkot dari arah berlawanan. Karena posisinya sudah sangat dekat, tabrakan tidak terhindarkan,” kata Kanit Laka Lantas Polresta Depok, Iptu Joko Irwanto, kepada Radar Depok.

Benturan pun sangat kencang, hingga merusak kedua kendaraan. “Badan motor hampir 50 persen ringsek. Sedangkan mobil angkot hancur pada bagian kaca depannya,” kata Iptu Joko.

Salah seorang saksi di tempat kejadian, Sarman, mengatakan, pengendara motor terlihat seperti sedang terburu-buru, memacu kendaraannya cukup kencang.

“Pas ada angkot di depan niatnya mau nyalip, saking kencangnya nggak lihat kalau di depan ada mobil angkot,” kata Sarman.

Korban Tito kemudian dibawa ke Rumah Sakit Citama Pabuaran, Bojonggede, Kabupaten Bogor, untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Sementara sopir angkot bernama Febriansyah (34), diamankan ke Unit Laka Lantas di Jalan Merdeka, Sukmajaya, untuk diminta keterangan lebih lanjut. (ade)

Kronologis Kejadian

>> Sekitar pukul 15:00 Tito Anggraito memacu motornya dari arah Pasar Citayam menuju Pitara

>> Tito kemudian hendak menyalip angkot yang sedang berhenti tepat di Pemancingan Galatama Gerbang Hijau, Jalan Raya Cipayung

>> Pada saat bersamaan datang angkot D-07 dari arah Pitara yang melaju cukup kencang

>> Lantaran posisi motor yang dikendarai Tito dengan angkot yang dibawa Febriansyah sangat dekat, tabrakan pun tak terhindarkan

>> Badan motor Yamaha Mio milik Tito 50 persen ringsek

>> Sedangkan kaca depan angkot pecah, tak tersisa

>> Tito dibawa ke Rumah Sakit Citama Pabuaran, sedangkan sopir angkot diamankan ke Unit Laka Lantas guna diminta keterangan

* Sumber Kanit Laka Lantas Polresta Depok