Zakky Fauzan Sekel Pasir Putih
yamaha-nmax
Zakky Fauzan, Sekel Pasir Putih

Hingga kini, Kelurahan Pasir Putih masih menunggu jumlah prolehan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2016 dari Badan Keungan Daerah. Selain itu, kelurahan yang berada di timur Kecamatan Sawangan tersebut, juga bakal kembali melakukan aksi jemput bola PBB pada Agustus 2017.

Laporan: FEBRY FERDIAN, Radar Depok

Hujan yang turun kemarin, membuat Kantor Kelurahan Pasir Putih yang terletak di Jalan Raya Pasir Putih tak begitu banyak pengunjung. Hanya terdapat beberapa warga yang datang untuk mengurus berbagai administrasi.

Dilantai dua, Sekel Pasir Putih, Zakky Fauzan yang ditemuai  Radar Depok mengatakan, hingga kini pihaknya belum  memiliki data tentang targetan PBB yang harus dicapai pihaknya pada 2017.

“Targetan 2017, menjadi acuan bagi kami untuk penarikan pajak tahun ini. Tetapi, hingga kini belum ada pemberitahuan dari dinas terkait untuk nominalnya,” ujar Zakky.

Di kelurahan Pasir Putih menurut dia, terdapat 11,371 obyek pajak dengan jumlah luasan tanah 374,72 hektare. Tetapi, dia mengakui di tahun 2016, diperkirakan prolehan PBB di Kelurahan Pasir Putih belum memenuhi target.

“Jumlah target di Kelurahan  Pasir Putih kurang lebih Rp1,8 miliar,” terang Zakky.

Untuk meningkatkan jumlah perolehan target di kelurahannya, dia mengatakan, pada Agustus 2017, terdapat program jemput bola ke 11 RW di Kelurahan Pasir Putih.

“Kalau aksi jemput bola PBB telah rutin kami lakukan, dan tahun ini juga akan dilakukan kembali,” tukas dia. (*)