Foto: Ricky/Radar Depok BERBEDA: Camat Cimanggis, Henry Mahawan, didampingi Lurah Tugu, Syaiful Hidayat, anggota DPRD dan seluruh stakeholder Kelurahan Tugu, saat Musrenbang di Wisma Agra Mulya kawasan Puncak, Bogor.
yamaha-nmax

 

BERBEDA: Camat Cimanggis, Henry Mahawan, didampingi Lurah Tugu, Syaiful Hidayat, anggota DPRD dan seluruh stakeholder Kelurahan Tugu, saat Musrenbang di Wisma Agra Mulya kawasan Puncak, Bogor. Foto: Ricky/Radar Depok

Sebagaimana tradisi sebelumnya, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Tugu, Cimanggis, 2017 juga dilaksanakan di luar kota, yakni di Wisma Agra Mulya kawasan Puncak, Bogor.

Laporan: RICKY JULIANSYAH, Radar Depok

Tidak seperti perhelatan Musrenbang kelurahan pada umumnya yang dilaksanakan di kantor kelurahan. Kelurahan Tugu sudah tradisi tiap tahun menggelar perencanaan pembangunan di luar kota.

Musrenbang yang mengusung tema ” Dengan Musrenbang Kelurahan Tugu Tahun 2017 Kita Wujudkan Tugu yang Amanah Sinergi, Religius dan Indah Menuju Depok Bersahabat” dilaksanakan selama dua hari sejak 27-28 Januari 2017.

Lurah Tugu, Syaiful Hidayat menjelaskan, Musrenbang diselenggarakan di puncak bukan buat gaya-gayaan, tetapi memang sudah menjadi tradisi, sekaligus ajang silaturahmi dengan seluruh stakeholder yang ada.

Kata Syaiful, kegiatan ini juga menunjukan kerja keras dan keseriusan pengurus LPM dalam membangun wilayah Tugu sesuai dengan visi Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius.

“Untuk menghelat kegiatan Musrenbang di Puncak tentunya butuh keseriusan pengurus, mulai dari pendanaan hingga perencanaan. Musrenbangnya saja sudah serius, apalagi untuk pembangunannya, pasti akan lebih semangat dan serius,” tutur Syaiful.

Peserta yang terdiri dari ketua RT, RW, PKK, pokja Kelurahan Sehat, BKM, Koperasi Tugu Mandiri, gugus kelurahan layak anak, posyandu dan posbindu, tentunya butuh waktu dan pengorbanan yang besar untuk hadir. Juga kepada panitia yang menyiapkan segala sesuatunya.

“Alhamdulillah, antusias seluruh stakeholder sangat tinggi. Banyak yang hadir,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Camat Cimanggis, Henry Mahawan yang jauh-jauh menyempatkan hadir dan membuka Musrenbang Kelurahan Tugu, juga kepada anggota dewan, yakni Yeti Wulandari, Sri Utami dan Sri Kustiani.

“Plt BKPSDM Pak Sofyan Suri yang pernah menjadi Lurah Tugu, tokoh masyarakat Pak Ahmad Nasir Biasane. Ia berharap melalui Musrenbang ini dapat menjadikan Kelurahan Tugu menjadi semakin baik dan baik lagi, dalam bidang pembangunan infrastruktur maupun SDM,” ucap syaiful. (*)