Foto: Istimewa/Radar Depok HEBAT: Wakil Bupati Indramayu, H. Supendi mengalungkan medali kepada Erviana sebagai petinju terbaik di Jawa Barat.

 

HEBAT: Wakil Bupati Indramayu, H. Supendi mengalungkan medali kepada Erviana sebagai petinju terbaik di Jawa Barat. Foto: Istimewa/Radar Depok

Erviana Hasan, Petinju Terbaik Jawa Barat asal Indramayu

Kabupaten Indramayu terus menunjukkan prestasi terbaiknya. Melalui kerja keras dan pembinaan dari Persatuan Tinju Amatir (Pertina), Erviana Hasan, salah satu atlet tinju Indramayu meraih prestasi membanggakan dengan menjadi petinju terbaik di Jawa Barat.

 

Sekretaris Pengurus Cabang Pertina Kabupaten Indramayu, Nana Pasae menjelaskan, keberhasilan atlet Pertina Indramayu menjadi atlet terbaik di Jawa Barat tersebut setelah mengikuti Kejuaraan Tinju Amatir Antar Pelajar Junior dan Youth Piala Bupati Cup II se- Jawa Barat dan Kejuaraan Tinju Amatir Sarung Tinju Emas (STE) ke-XXXV tingkat Nasional se-Indonesia yang telah digelar pada tanggal 10–15 Januari 2017 lalu di GOR Kesenian dan Olahraga Cibinong Kabupaten Bogor.

Pada event tersebut, Pertina Indramayu menurunkan delapan atlet terbaiknya yang terdiri dari Rio Ferdinan Rasid (kelas 36 kg school boy), Muhammad Agis (kelas 45 kg yunior boy), Aditya Putra Makruf (kelas 48 kg yunior boy), M Irvan Iskandar (kelas 52 kg youth boy), Nurvika Amelia (kelas 57 kg youth girl), Erviana Hasan (kelas 54 kg youth girl), Viska Defri Bambuta (kelas 60 kg elite women), dan Nurul J. Indrayanti (kelas 64 kg elite women).

Dari kedelapan atlet tersebut, Indramayu berhasil meraih 6 medali dan hanya 2 orang yang masih tertunda prestasinya. Bahkan Erviana Hasan yang berstatus sebagai pelajar di SMKN 2 Indramayu terpilih sebagai petinju terbaik se-Jawa Barat.

“Atas prestasi sebagai petinju terbaik di Jawa Barat, maka Erviana pada Bulan Maret mendatang akan mengikuti kejuaraan tingkat Asia mewakili Indonesia yang akan bertanding di Thailand.

Untuk itu kami mohon dukungan dan doa restu dari seluruh lapisan masyarakat Indramayu agar meraih prestasi terbaik dan mengahrumkan nama baik Indramayu dan Indonesia,” kata Nana Pasae yang juga Kabid Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfo Kabupaten Indramayu.

Sementara itu, Pelatih Pertina Indramayu, Rosidin menambahkan, para atlet tinju dari Indramayu selama ini menunjukkan kegigihan dalam berlatih dan juga memiliki mental tanding yang sangat tinggi.

Selama mengikuti kejuaraan tersebut, atlet Indramayu mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah yang mendapatkan dukungan supporter.

“Insyaallah kita berkomitmen untuk mengharumkan nama Indramayu dan juga Indonesia melalui cabang tinju,” tegas Rosidin. (*)