yamaha-nmax

ASIK BELAJAR: Kampung Inggris Sawangan (KIS) melaksanakan program kegiatan  belajar yang asik bagi siswa SD, belum lama ini.

Memiliki mimpi untuk melihat orang-orang di lingkungan mampu berbahasa Inggris dengan baik, warga Kampung Poncol, RT01/RW03, Kelurahan/Kecamatan Sawangan, Nuryadin mendirikan sebuah tempat belajar berbahasa inggris murah dan asik pada 2016. Dia memberi nama tempatnya Kampung Inggris Sawangan (KSI).

LAPORAN: FEBRY FERDIAN

Terinspirasi dari sebuah daerah di Kediri yang kini telah sukses dengan program Kampung Bahasa Inggris yang hampir seluruh penduduknya mampu berbahasa Inggris, Nuryadin membuka tempat belajar bahasa Inggris yang menyenangkan dan murah dengan nama Kampung Inggris Sawangan (KIS).

Walau kini pria 37 tahun tersebut, masih terus berupaya menggugah warga di lingkungannya untuk mau belajar bahasa Inggris. Tetapi, pelan namun pasti, kini sudah ada beberapa warganya yang tergugah.

Menurut dia, kehadiran KIS di Kota Depok merupakan salah satu alternatif bagi siapapun yang ingin belajar bahasa Inggris seperti di Pare, Kediri.

“Saya juga punya harapan kehadiran KIS menjadi solusi alternatif terdekat khusus masyarakat Jakarta, dan sekitarnya rutama warga sekitar Kampung Poncol dan Kota Depok untuk belajar berbahasa Inggris,”  terang dia kemarin.

Cukup mengeluarkan Rp 50-80 ribu perbulan, siapa saja yang ingin belajar bahasa Inggris mendapat delapan kali pertemuan di tempatnya. Lebih spesial lagi, dia juga memberikan program khusus bagi anak yatim, yaitu, kursus secara gratis.

“Kita khususkan yatim dan duafa gratis, karna ada sponsor dari beberapa donatur perorangan maupun perusahaan. Dan pernah kita buat program Muharram, peserta cukup bayar Rp20 ribu sebulan. sisanya dibayarkankan donator,” ujar dia. (*)