IRWAN / RADAR DEPOK KOMPAK : Ketua Rayon Angkatan Muda Siliwangi (AMS)  Kecamatan Tapos bersama para pengurus Majelis Taklim Musala Nurul Huda, Kelurahan Jatijajar, Tapos usai melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (6/1), malam.
yamaha-nmax

 

DEPOK – Rayon Angkatan Muda Siliwanggi Kecamatan Tapos bersama Majelis Taklim Musala Nurul Huda, mengelar Maulid Nabi Muhammad SAW di RT03/08, Kelurahan Jatijajar, Tapos, Jumat (6/1) malam.

“Acara ini merupakan salah satu program Rayon AMS Tapos yang selama bulan Maulid Nabi mengelar kegiatan Islami tersebut. “kata Ketua Rayon AMS, Eti Susilawati, kepada Radar Depok.

Eti mengatakan bahwa kegiatan Maulid Nabi ini merupakan gabungan antara Majelis Musala Nurul Huda dan masyarakat. Nah AMS ikut serta dalam acara tersebut. “Kami AMS pun gabung dalam acara itu, tapi tidak hanya di satu lokasi ikut, di wilayah lain masuk wilayah Tapos kami ikut serta,” katanya.

Di musim Maulid Nabi, pihaknya pun menyantuni anak yatim, janda. dan duafa. Seperti dilakukan di wilayah Kelurahan Leuwinangung dan kelurahan lain yang ada di Tapos. “Alhamdulillah, giat sosial kami diterima masyarakat Tapos,” tuturnya.

Dirinya mengatakan bahwa Rayon AMS Tapos juga memiliki program bantuan membantu renovasi musala dibeberapa Tapos. Ia membangun masjid di luar Kota Depok seperti di wilayah Kampung Kaung Luwung Salajambe, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

“Tetapi kami bangun bukan untuk pamer. Namun niat membangun untuk kepentingan umat dan bersama. Akan tetapi kami melihat kondisi bangunanya dan kebutuhan masyarakat soal bangunan masjid atau musala, untuk dana kami usahakan dari kantong sendiri dan donatur,” bebernya.

Lurah Jatijajar, Sugino mengapresiasi AMS Tapos mengelar Maulid Nabi di wilayah Jatijajar. Pasalnya maulid yang merupakan tradisi umat Islam, juga masuk ke dalam program Pemkot Depok.

“Iya bentuk program Pemkot Depok dan julukan Kota Depok yaitu Satu Juta Maulid,” tutup Sugino. (irw)