FERDIAN/RADAR DEPOK RAMPUNG: Katar Kelurahan Curug memilih ketua barunya kemarin di aula Kelurahan Curug yang terletak di Jalan Raya Curug, Kecamatan Bojongsari.
yamaha-nmax

 

RAMPUNG: Katar Kelurahan Curug memilih ketua barunya kemarin di aula Kelurahan Curug yang terletak di Jalan Raya Curug, Kecamatan Bojongsari. Foto: Ferdian/Radar Depok

Aktifitas Katar Bojongsari Cari Ketua di Tingkat Kelurahan

Melihat banyaknya lahan pertanian yang beralih fungsi, Karang Taruna (Katar) Kecamatan Bojongsari berinisiatif menelurkan program unik yang diberi nama,  ‘Ayo Selingkuh’. program ini memiliki kepanjangan Ayo Selamatkan Lingkungan Hidup. Kegiatan ini juga menjadi tugas tiap katar kelurahan tidak terkecuali Katar Kelurahan Curug yang kemarin baru saja memiliki ketua baru.

Laporan: FEBRY FERDIAN, Radar Depok

Program baru yang menjadi salah satu kegiatan utama Katar Bojongsari yaitu ‘Ayo Selingkuh’. Tunggu dulu program ini bukan ajakan yang untuk berkhianat dengan  pasangan, Ayo Selingkuh merupakan program yang dicetuskan untuk menyelamatkan lingkungan.

Ketua Katar Kecamatan Bojongsari, Syaipudin mengungkapkan, kegiatan Ayo Selingkuh ini merupakan salah satu program utam Katar Kecamatan Bojongsari.

Hal itu menurut dia, didasari karena saat ini perumahan tumbuh pesat di kecamatan yang terletak di sebelah barat Kota Depok itu.

“Perubahan yang signifikan di Kecamatan Bojongsari ini, menyebabkan banyak hal, salah satunya yang paling terasa ialah banjir ketika hujan besar di beberapa daerah yang ada di Kecamatan Bojongsari.

Karena itu sudah menjadi tugas katar untuk paling tidak mengadakan kegiatan bebersih drainase dan banyak hal lainnya,” ujar dia disela kegiatan pemilihan Ketua Katar Curug, kemarin.

Menurut dia, kegiatan tidak hanya terfokus kepada pemeliharaan lingkungan, tetapi, yang lebih penting ialah pemanfaatan lahan kosong yang selama ini mati menjadi hidup.

Semisal, penanaman lahan kosong tersebut dengan berbagai tumbuhan yang mampu menjadi sumber pendapatan lain bagi warga Kecamatan Bojongsari.

“Kegiatan itu juga terintegrasi dengan program taruna tani, yang nantinya akan menggandeng pengusaha lokal Bojongsari memajukan usaha tanaman hias dan ikan hias yang sudah tersohor hingga keluar negeri,” terang dia.

Karena itu diharapkan, setelah seluruh kepengurusan Katar se-Kecamatan Bojongsari rampung dengan kepengurusan baru, berbagai program yang telah  menjadi misi ini dapat segera dilaksanakan.

“Saat ini baru ada ketua katar kelurahan baru di Curug, dan Rusdian menjadi ketua secara aklamasi. Selanjutnya, kelurahan lainnya akan menyusul,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Katar Kelurahan Curug, Rusdian mengatakan, setelah dipilhnya dia sebagai ketua, hal yang paling dekat untuk dilakukan ialah mencari kepengurusan baru. Barulah menurut dia, berbagai program mampu dilakukan.

“Tiga harinya kami akan mencari kepengurusan baru, dan selanjutanya akan melakukan Raker dan mulai menjalankan program yang salah satunya, ‘Ayo Selingkuh’ tersebut,” tukas dia. (bry)