Foto: Ferdian/Radar Depok MULAI DITEMPATI: Kantor Kelurahan Sawangan yang baru di Jalan Abdul Wahab mulai ditempat ASN Kelurahan, setelah dibangun akhir tahun lalu.
yamaha-nmax

 

MULAI DITEMPATI: Kantor Kelurahan Sawangan yang baru di Jalan Abdul Wahab mulai ditempat ASN Kelurahan, setelah dibangun akhir tahun lalu. Foto: Ferdian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Setelah sebulan selesai dibangun, akhirnya ASN di lingkup kantor Kelurahan Sawangan bisa menempati kantor barunya. Sudah sepekan ini, pelayanan untuk warga di Kelurahan Sawangan berlangsung di kantor baru yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kelurahan/Kecamatan Sawangan tersebut.

Lurah Sawangan, Ahmad Rifai mengatakan, perwakilan dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok telah memberikan kunci bangunan yang pembangunannya telah rampung sejak awal bulan lalu. Pelayanan di kantor Kelurahan Sawangan menurut dia, juga telah langsung aktif.

“Sudah langsung bisa aktif melakukan kegiatan pelayanan kepada masyarakat, ini sudah sepekan kami pindah,” terang dia belum lama ini.

Kantor kelurahan menurut dia, dibangun satu lantai dan memiliki luas bangunan 600 meter dengan luas tanah 1.500 meter. Diharapkan, dengan bangunan baru, pelayanan dapat dilakukan lebih baik dari sebelumnya.

“Pengerjaan memakan waktu hingga 75 hari, dan waktu pengerjaan itu tepat waktu,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, Kantor kelurahan Sawangan yang bari ini, memiliki luasan yang jauh lebih besar dibandingkan bangunan kantor sebelumnya. Karenanya, kantor yang jauh lebih besar ini kata dia harus menjadi acuan kepada kinerja ASN di Kelurahan Sawangan.

“Seluruh ruangan kepala seksi, sekel, tiga pilar dan PKK tersedia. Makanya, hal itu harus menjadi acuan kemajuan seluruh stakeholder di Kelurahan Sawangan,” tukas dia. (bry)