DICKY/RADARDEPOK SUPPORT : Salah satu artis ternama asal Kota Depok, Ayu Tingting saat meninjau fungsi Panic Button dan Halo Polisi di ruangan Resta Depok Comment Center (RDCC) Polresta Depok, Sabtu (21/1).
yamaha-nmax
SUPPORT : Salah satu artis ternama asal Kota Depok, Ayu Tingting saat meninjau fungsi Panic Button dan Halo Polisi di ruangan Resta Depok Comment Center (RDCC) Polresta Depok, Sabtu (21/1). Foto:Dicky/Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM – Gebrakan Polresta Depok dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat melalui aplikasi Panic Button dan Halo Polisi mendapat respon positif dari masyarakat. Sampai-sampai, artis ternama sekaligus warga Depok, Ayu Tinging mengunjungi Polresta Depok guna mengetahui mekanisme kinerja Panic Button dan Halo Polisi, Sabtu (21/1).

Ayu Tingting mengatakan, terobosan yang dilakukan Polresta Depok guna meningkatkan keamanan dan memberikan rasa aman melalui aplikasi Panic Button dan Halo Polisi dinilai sangat baik. Guna mengetahui lebih dalam tentang aplikasi Panic Button dan Halo Polisi, dia tidak segan mengunjungi Resta Depok Comment Center (RDCC) di Polresta Depok.

“Kedatangan saya ke RDCC ingin mengetahui sejauh mana proses kerja Panic Button dan Halo Polisi,” ujar perempuan bernama lengkap Ayu Rosmalina, Sabtu (21/1).

Ayu mengungkapkan, setelah mengetahui lebih jauh tentang aplikasi Panic Button dan Halo Polisi. Dia merasa tertarik dan ingin membantu Polresta Depok dalam menyosialisasikan Panic Button dan Halo Polisi, baik di kalangan keluarga, masyarakat dan fans Ayu Tingting. Dia menilai, cara mendapatkan dan penggunaan aplikasi sangat memudahkan masyarakat. Ditambah lagi aplikasi tersebut tersedia disemua jenis handphone berbasis android.

Ayu berharap, dengan adanya aplikasi Panic Button dan Halo Polisi masyarakat akan semakin terlindungi dari tindakan kriminalitas. Apalagi, aplikasi tersebut berada di sebuah handphone yang hampir semua orang memiliki, sehingga dapat menekan tindakan kriminalitas di Kota Depok.

“Kami ingin mengajak masyarakat Depok segera memiliki aplikasi Panic Button dan Halo Polisi, karena keamanan ada dijarimu,” ucap Ayu.

Sementara itu, Kabag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus menuturkan, Aplikasi Panic Button dan Halo Polisi dapat bekerja secara cepat dalam merespon laporan masyarakat terhadap terjadinya tindakan kriminalitas. Nantinya, apabila terjadi tindakan kejahatan dari masyarakat dengan menekan Panic Button, Tim Polresta Depok akan segera mendatangi lokasi dari pengirim.

“Kami akan terus menyebarluaskan Panic Button dan Halo Polisi, sehingga dapat menutup ruang kejahatan di tengah masyarakat,” terang Firdaus. (dic)