Dede Hidayat Lurah Serua
yamaha-nmax
Dede Hidayat
Lurah Serua

SERUA  – Adanya kasus penggerebekan narkoba yang  menimpa warga di wilyahnya membuat Lurah Serua, Dede Hidayat berinisiatif ingin membuat satgas narkoba di tiap RW yang ada di wilayahnya. Dimana, di Kelurahan Serua sekarang ini ada 14 RW.

“Tentunya ini baru inisiatif, rencananya saya akan membuat Satgas Narkoba di tiap RW,” terang Dede.

Menurut dia, lingkungan harus mulai kritis dengan keadaan yang ada di tiap wilayahnya. Karena itu, dirinya berharap kejadian penggerebakan yang baru saja terjadi jangan sampai kembali terulang.

“Kalau bisa kejadian kemarin (penggerebakan), merupakan yang terakhir kalinya. Karena itu, tiap lingkungan diharapkan dapat lebih kritis jika melihat ada gelagat yang tidak biasa dari tetangga lainnya,” jelas dia.

Pembentukan Satgas RW di Kelurahan Serua, lebih lanjut menurutnya harus dibicarakan terlebih dahulu. Bagaimana mekanisme dan kesanggupan tiap pengurus RW. Karena, nantinya warga sendiri yang akan mengawasi warga. Jadi, harus saling menjaga dan mengawasi lingkungannya.

“Saya bicarakan rencana ini, dan selanjutnya dilihat dulu apakah banyak RW yang setuju atau tidak,” ungkapnya.

Program  semacam ini, menurutnya telah ada. Tetapi, tidak aktif. Oleh karenanya, perlu pengingat kepada tiap RW bahwa program satgas narkoba merupakan salah satu program yang tepat untuk menangkis penyalahgunaan narkoba di lingkungan. (bry)