BERKUNJUNG : Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badan Pengurus Cabang (BPC)  Kota Depok saat berkunjung ke Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Depok, Rabu (4/1). Foto : IST/ RADAR DEPOK
yamaha-nmax

 

BERKUNJUNG : Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badan Pengurus Cabang (BPC)  Kota Depok saat berkunjung ke Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Depok, Rabu (4/1). Foto : IST/ RADAR DEPOK

Giat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badan Pengurus Cabang (BPC) Kota Depok

Perwakilan Badan Pengurus Cabang (BPC)Kota Depok Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) melakukan silahturahmi sekaligus berkoordinasi ke Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Depok. Dalam pertemua itu, HIPMI sepakat mendukung program Pemerintah kota dan  menyediakan ruang aktivitas para wirausahawan muda di Kota Depok.

Laporan : MUHAMMAD IRWAN SUPRIYADI

GUNA menjadi kota yang maju dan mandiri. Perlu adanya upaya menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi para anak muda. Karenanya diperlukan fasilitas pendukung pemerintah maupun para lembaga lainya, sehingga niatan ini bisa berjalan.

Seperti langkah HIPMI Kota Depok yang telah melakukan koordinasi dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Depok. Mereka melakukan kunjungan itu bertujuan untuk menjalin komunikasi dalam pembangunan Kota Depok. Terutama turut aktif dalam menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan di Kota Depok.

“Kedepan kami ingin bersama-sama turut memajukan dan menumbuh kembangkan semangat kewirausahaan di Kota Depok,” kata Pembina BPC HIPMI Kota Depok, Mustopa Dwi Putra.

Lebih lanjut, kata dia, dengan menyediakan ruang aktivitas seperti pelatiahan wirausaha terutama bagi para pemuda dan komunitas yang berada di Kota Depok.

“Kami juga berniat akan lebih aktif lagi dalam melibatkan pelaku-pelaku usaha mikro yang ada di Depok pada berbagai program HIPMI,” katanya.

Dalam kunjungan itu, kata Dwi, Kepala Bidang 1 Organisasi dan Keanggotaan Dody Achmad Yusuf dan anggota BPC HIPMI Depok M Ali.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Depok, M Fitriawan menyambut baik niat BPC HIPMI Kota Depok membantu pemerintahan kota ini dalam bidang keriwausahaan.

Selain itu, dengan harapan bantuan dan niat mengembangkan kota ini bisa terbentukanya  sinergi program Pemerintah Kota Depok dengan program dan  BPC HIPMI Kota Depok.

“Kami memiliki komitmen yang sama dalam mengembangkan usaha mikro di Kota Depok. Semoga semangat ini bisa direalisasikan dalam berbagai langkah konkret secara bersama-sama.

Serta program dan rencana dari Pemkot Depok membangun usaha mikro di Depok bisa terealisasi,” tutupnya. (*)