FahmiI/RadarDepok BERIKAN HADIAH : Pimpinan Bank 24 HABS, Aprillianti bersama dengan Katar Limo Safei dan Koordinator UPS Limo memberikan pupuk hasil olahan sendiri.
yamaha-nmax
BERIKAN HADIAH: Pimpinan Bank 24 HABS, Aprillianti bersama dengan Katar Limo Safei dan Koordinator UPS Limo memberikan pupuk hasil olahan sendiri. Foto:Fahmi/RadarDepok

DEPOK-Sejalan dengan Pemkot Depok dalam memberantas sampah. Kemarin, mengawali Tahun 2017, Bank 24 HABS bersama Karang Taruna Limo gelar aksi pungut sampah di Jalan Sasak Raya Kelurahan/Kecamatan Limo.

Pimpinan Bank 24 HABS, Aprillianti menyatakan, selain menyosialisasikan pemilhan sampah, Bank 24 HABS juga kerja nyata dengan memungut sampah di jalan.

Giat digaungkana dengan harapan seluruh masyarakat dapat menjaga lingkungan, dan dapat membuang sampah pada tempatnya.

Memang, kata dia masalah sampah di kota-kota besar jadi masalah. Tapi, selain peran serta pemerintah masyarakat juga ada andil dalam memerangi sampah. Diawali dengan dirumah sendiri dahulu, bila sudah disiplin tentu nantinya akan dapat diempelentasikan ke lingkungan.

Sejauh ini visi dan misi Bank 24 HABS sejalan dengan Pemkot Depok. Artinya, Bank 24 HABS sangat mendukung keinginan Depok dalam meraih Adipur, dan bebas dari sampah.

“Kami sudah berjalan hampir beberapa tahun ini. Dan anggota kami terus bertambah, saat ini berdasarkan data ada 50 anggota yang tergabung,” tegasnya kepada Harian Radar Depok, kemarin

Sementara, perwakilan Karang Taruna Limo, Safei mengaku, sangat mendukung aksi pungut sampah ini. Sebenarnya giat ini jangan hanya sekali tapi dijadikan rutinitas di tiap pekannya.

Selian dari gerakan Bank 24 HABS, pemerintah bisa gerakan lingkungan melalui RT dan RW-nya.

Menambahkan ucapan Safei, Koordinator Unit Pengolahan Sampah (UPS) Limo, Casmin menyatakan, selama ini Bank 24 HABS menggandeng UPS dalam melakukan pemilahan sampah.

Dan sejauh ini lingkungan UPS juga sudah paham tentang pemilahan. Ini dapat dilihat dari tiap membuang sampah ke UPS selalu sudah terpilah.

“Program yang menurut kami sejalan dengan Depok pasti akan kami ikuti apalagi itu demi kepentingan banyak orang,” tandasnya.(hmi)