Foto: Ist/Radar Depok BERIKAN: Lurah Tanah Baru, Zulkarnain secara simbolis memberikan akta kelahiran kepada warga Kelurahan Tanah Baru di kegiatan Gebyar Akta Kelahiran yang digagas Disdukcapil Kota Depok.
yamaha-nmax

 

BERIKAN: Lurah Tanah Baru, Zulkarnain secara simbolis memberikan akta kelahiran kepada warga Kelurahan Tanah Baru di kegiatan Gebyar Akta Kelahiran yang digagas Disdukcapil Kota Depok. Foto: Ist/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Lurah Tanah Baru, Zulkarnain mengatakan, sebanyak 85 akta kelahiran telah dicetak, dari ratusan permohonan dalam kegiatan Gebyar Akta Kelahiran yang dicanangkan Disdukcapil Kota Depok.

“Melalui kegiatan yang digagas Disdukcapil Kota Depok, masyarakat dapat mudah dan cepat mendapatkan akta kelahiran,” jelas Zulkarnain kepada Radar Depok.

Dirinya menuturkan, dengan adanya kemudahan ini, warga di Kelurahan Tanah Baru tidak perlu datang ke Kantor Disdukcapil, untuk mengurus akta kelahiran. Karena melalui kegiatan Gebyar Akta Kelahiran, warga dapat langsung mengajukan pembuatan akta dan dapat diterima saat itu juga di kelurahan.

“Saya akui sangat membantu masyarakat dalam memperoleh akta kelahiran. Karena tidak perlu menunggu beberapa hari untuk mendapatkan akta. Tentunya, sesuai dengan persyaratan yang berlaku,” paparnya.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil di Disdukcapil Kota Depok, Christie Hedy Maria Lengkey menuturkan, hari ini permintaan pembuatan akta kelahiran di Kelurahan Tanah Baru mencapai 110 pemohon. Namun, yang sudah dicetak dan diserahkan sebanyak 85 akta kelahiran.

“Seluruh permintaan kami terima, tetapi masih ada yang belum dicetak, karena beberarapa masyarakat yang mengajukan berkas permohonan melebihi waktu yang sudah ditentukan. Dengan begitu tidak bisa dilakukan perncetakan hari ini,” jelasnya.

Untuk masyarakat yang sudah menyerahkan berkas dan belum menerima akta, maka akan diserahkan langsung di Kantor Kelurahan Tanah Baru pada Senin (6/2). (ret)