Febrina/Radar Depok DISALURKAN : Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menyalurkan zakat kepada para fakir miskin yang membutuhkan.
DISALURKAN : Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menyalurkan zakat kepada para fakir miskin yang membutuhkan. Foto: Febrina/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menyalurkan zakat sebesar Rp27 juta kepada 17 fakir miskin, kemarin. Santunan yang dilangsungkan di Masjid Balaikota Depok, berasal dari zakat yang dikumpulkan dari aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Depok serta sebagian besar masyarakat Depok.

“Zakat tersebut merupakan hasil dari ASN dan juga masyarakat,” ujar Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat kepada Radar Depok, kemarin.

Encep menambahkan, dengan kepengurusan baru diharapkan performa baru, semangat baru dihadirkan di Depok. Baznas Kota Depok akan bangkit, salah satunya dengan penyaluran zakat ini. Pasalnya, terakhir Baznas Kota Depok aktif di 2013.

Penyaluran zakat ini merupakan yang terkumpul di November 2016 dan disalurkan di Januari 2017. Ini merupakan zakat yang disalurkan setiap bulannya. “Kami dengan kepengurusan baru menginformasikan bahwasanya kini para ASN dan masyarakat Depok bisa menyalurkan zakatnya kesini,” jelasnya.

Sedangkan, Kepala Bagian (Kabag) Sosial Setda Kota Depok, Marjaya mengungkapkan, tentunya dengan adanya Baznas memudahkan para ASN dalam menyalurkan zakatnya. Penerima zakat juga bisa terlihat jelas, sesuai dengan yang membutuhkan.

Artinya zakat yang diberikan dikelola dengan baik. Antara yang memberi zakat dan yang menerima juga terpantau. Sehingga semua pihak disini bisa menrasakan kebaikan bersama. “Semoga penyaluran zakat yang setiap bulan ini bisa berjalan lancar,” tutup Marjaya.(ina)