Foto: Ist/Radar Depok TUNJUK: Salah satu warga menunjuk nomor rumah, belum lama  ini.
yamaha-nmax

 

TUNJUK: Salah satu warga menunjuk nomor rumah, belum lama  ini. Foto: Ist/Radar Depok

Melihat Persiapan Kelurahan Pondok Petir Adakan Nomor Rumah

Guna memberdayakan pemuda di Lingkungannya, Kelurahan Pondok Petir (Pontir) bakal menunjuk katar dan organisasi kepemudaan lainnya, untuk pengadaan nomor rumah di beberapa RW di lingkup Kelurahan Pontir.

Laporan: FEBRY  FERDIAN, Radar Depok

Kelurahan Pontir mulai Januari 2017, melakukan pendataan rumah dan kontrakan. Menurut Sekel Pontir, Suhendar berpendapat, memperbaharui data kontrakan dan rumah, perlu dilakukan tiap tahunnya.

“Pendataan masih terus dilakukan oleh kami. Dan nantinya, diharapakan mampu rampung sesegera mungkin,” terang dia kepada Radar Depok.

Selain itu menurut dia, beberapa RW juga akan mengadakan pembuatan nomor rumah beserta kop baru segera mungkin. Dan kelurahan akan menyerahkan pengadaan kegiatan tersebut, kepada LPM dan organisasi kepemudaan di Kelurahan Pontir.

“Dari pada ke orang lain, lebih baik kami berdayakan pemuda di Pontir yang  kenyataannya banyak memiliki berbagai keahlian. Jadi dari warga, untuk warga,” ujar dia.

Pergantian nomor rumah ini sambung dia, dilaksanakan karena banyak wilayah  yang nomor rumahnya sudah mengalami kondisi yang tidak baik. Misalnya karena usianya yang sudah lama, dan tidak ada pergantian. Hal ini biasanya terjadi, karena orang rumah tersebut, melupakan hal kecil yang ternyata sangat penting tersebut

“Beberapa RW telah melakukan pengadaan nomor rumah secara mandiri. Tetapi, beberapa lainnya akan dilakukan oleh LPM dan pemuda. Karena itu kami juga akan berkoordinasi dengan Ketua RT dan RW di Kelurahan Pontir,” pungkas dia. (*)