Foto: Indah/Radar Depok Rumiyati Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal 4
yamaha-nmax
Rumiyati. Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal 4. Foto: Indah/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Buah dan susu merupakan bagian dari makanan 4 sehat 5 sempurna. Selain kaya vitamin, kalsium dan mineral, makanan ini juga menyehatkan bagi tubuh. Apalagi jika dikonsumsi anak-anak.

TK Aisyiyah Bustanul Athfal 4 memiliki program makan buah dan susu dua minggu sekali, setiap Rabu. Tujuannya, agar para siswa tidak mudah sakit.

“Agar murid-murid sehat terus, oleh karena itu mereka harus dibiasakan makan buah dan susu untuk menjaga nutrisi,” ujar Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal 4, Rumiyati, saat ditemui di kantornya Jalan Wijaya Kusuma Raya, Kecamatan Pancoranmas, kemarin.

Maksud lain agar siswa selalu semangat dalam mengkonsumsi makanan. Yang sedikit jadi banyak, yang tidak menyukai makanannya, perlahan menyukai.

“Ini agar anak-anak semangat untuk makan. Yang tadinya makannya sedikit, jadi banyak. Bahkan ada pula yang nambah. Yang tidak suka, pelan-pelan menjadi suka karena kegiatan ini diikuti seluruh murid, mereka makannya bareng,” kata Rumiyati.

Selain buah segar, tiap minggu seluruh siswa diberikan bermacam olahan makanan, seperti sop buah, puding dan bubur kacang hijau.

“Setiap Jumat siswa dikenalkan sayuran, yang sengaja kami datangkan,” kata Rumiyati. (cr1)