Ade Ahyadi Lurah Duren Seribu
yamaha-nmax
Ade Ahyadi. Lurah Duren Seribu. Foto: Ferdian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Guna memfasilitasi pemuda di Kelurahan Duren Seribu (Duser) dengan pengetahuan hukum yang memadai. Rencananya Lurah Duser, Ade Ahyadi, bakal membuat Lembaga Bantuan Hukum (LBH). Bahkan, sekretariat LBH tersebut akan berada di Kantor Kelurahan Duser yang terletak di Jalan Komplek Arco tersebut.

“Ini sebagai upaya membekali pemuda, terutama Katar di Kelurahan Duser dengan pengetahuan hukum,” terang dia kepada Radar Depok.

Upaya ini sambung dia, juga merupakan salah satu rencana Ade untuk menyiapkan generasi muda di Kelurahan Duser, menjadi pemuda yang mampu membanggakan daerahnya. Mereka harus paham dengan perkembangan dunia, termasuk perkembangan tentang hukum yang berlaku.

“Pemuda itu merupakan harapan bangsa yang harus diarahkan, dan perlu peran serta semua pihak untuk mengarahkannya, termasuk kelurahan,” ujar dia.

Lebih lanjut menurut Ade, dirinya bekerjasama dengan salah satu pejabat di Kejaksaan Agung untuk menjalankan programnya tersebut. “Kebetulan ada kenalan, LBH juga nantinya sebagai pendampingan kami dalam kegiatan apapun,” jelas dia.

Dia menargetkan, ditahun ini LBH di Kelurahan Duser mampu berjalan. Karenanya, saat ini pihaknya sedang intens membicarakan program ini dengan pihak-pihak terkait.

“Kalau bisa secepatnya, tapi targetnya tahun ini sudah ada LBH di Kelurahan Duser,” tukas dia. (bry)