DICKY/RADARDEPOK NYARIS AMBRUK : Salah satu Bilboard di ruko dekat lampu merah Jalan Arif Rahman Hakim, nyaris ambruk dikarenakan angin kencang dan kondisi tiang penyangga yang kurang baik, kemarin.
NYARIS AMBRUK : Salah satu Bilboard di ruko dekat lampu merah Jalan Arif Rahman Hakim, nyaris ambruk dikarenakan angin kencang dan kondisi tiang penyangga yang kurang baik, kemarin. Foto : Dicky /Radar Depok

RADAR DEPOK.COM –Bilboard disalah satu ruko dekat lampu merah Jalan Arif Rahman Hakim hampir ambruk, kemarin. Beruntung bilboard iklan apartemen yang sudah karatan dan tidak dapat menahan kecangnya angin itu tidak memkan korban jiwa.

Salah satu pemilik ruko yang berada dibawah bilboard Prasetyo mengatakan, dia tidak menyangka bilboard yang terpasang diatas ruko akan ambruk. Saat itu, sekitar pukul 14.30 terdengar suara yang cukup keras seperti bunyi besi patah diatas rukonya. Saat dia mencari sumber suara tersebut, dia melihat bilboard beriklan apartemen tengah ambruk dan akan jatuh ke jalan yang banyak dilalui pengguna jalan.

”Saat itu, saya sedang berada didalam, saat saya keluar ternyata bilboard diatas ruko dalam posisi akan ambruk ke jalan,” ujar Prasetyo kepada Radar Depok, kemarin.

Baca Juga  109 Spanduk-Reklame Dibredel

Melihat kondisi tersebut, sambung Prasetyo dia dibantu pihak kepolisian mengatur lalu lintas di lampu merah Arif Rahman Hakim guna tidak ada kendaraan yang mendekat ke arah bilboard yang akan ambruk.

Tidak lama dari peristiwa tersebut, dia memanggil tukang bangunan dan dibantu anggota Satpol PP Kota Depok memotong bilboard guna tidak jatuh dan menimbulkan korban pengguna jalan.

Prasetyo mengungkapkan, akibat peristiwa tersebut asbes di ruko yang dia tempati mengalami kerusakan, namun tidak mengetahui berapa jumlah kerugian yang di alami. Rencananya, dia akan meminta penggantian dari pemilik bilboard iklan apartemen terhadap kerusakan yang dia alami.

Salah satu Humas Apartemen pemilik iklan, Yanto menjelaskan, iklan yang dia pasang telah memiliki izin dari Pemkot Depok sekitar satu tahun yang lalu.

Baca Juga  Berharap Penahanan Nuryanto Ditangguhkan

Dia mengakui, saat pemasangan bilboard kontruksinya dalam kondisi baik walaupun masih menggunakan bahan yang lama, dan pihaknya rutin melakukan pengecekan.

“Kami telah memiliki izin, dan izin kami masih lama. Kami akan segera memperbaiki konstruksi bilboard dan berkoordinasi dengan pemilik ruko,” terang Yanto.

Sementara itu, Kabid Ketentraman, ketertiban Umum dan Pengamanan Pengawalan Satpol PP Kota Depok, Diki Erwin menuturkan, telah menurunkan satu regu Satpol PP guna membantu pengamanan lalu lintas dan bilboard. Menurutnya, bilboard telah memiliki izin sehingga tidak menyalahi aturan.

“Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, kami berusaha membantu pengaman lalu lintas dan bilboard yang hampir runtuh,” ucap Diki. (dic)

Baca Juga  Pemkot Depok Diminta Segera Tindaklanjuti