INDAH/RADAR DEPOK MELIBATKAN SISWA: SD Semut-Semut The Natural School menggelar “Book Character Day”, yang berlangsung dari kemarin dan hari ini.
yamaha-nmax

 

MELIBATKAN SISWA: SD Semut-Semut The Natural School menggelar “Book Character Day”, yang berlangsung dari kemarin dan hari ini. Foto: Indah/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Tenaga pendidik SD Semut-Semut The Natural School punya cara dalam menambah minat baca pada diri siswanya. Dengan menggelar ”Book Character Day” dengan tema ”Satu Buku, Berjuta Inspirasi”, yang dihelat dua hari, Selasa dan Rabu (24-25/1).

Sekolah yang beralamat di Jalan Industri Kapal Dalam RTM Kelapa Dua, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, melibatkan seluruh siswa dalam acara tersebut.

“Semua siswa ikut, tapi kita bagi jadi dua hari. Karena kalau sehari waktunya nggak akan cukup. Hari ini (kemarin, red) kelas III, IV dan V. Besok (hari ini, red) kelas I, II dan III,” ujar Kepala SD Semut-Semut The Natural School, Saiyadi, kepada Radar Depok.

Rangkaian acara terdiri dari parade kostum karakter dan bazar buku.

Sebelum berlangsungnya acara, para siswa telah ditugaskan untuk membaca buku yang akan mereka pentaskan. Di acara, siswa mengenakan kostum menurut tokoh dan tampil ke atas panggung membawa buku yang dibaca.

“Mereka memakai kostum sesuai dengan tokoh atau karakter dalam buku yang dibaca saat tampil di panggung,” sambung Saiyadi.

Orangtua siswa dapat memilihkan buku bertema edukasi dan memiliki tokoh karakter. “Kriteria buku yang diperbolehkan adalah buku edukasi yang mengandung pesan moral, seperti kesabaran, keberanian, semangat, kedisiplinan, kesederhanaan, dan kejujuran,” katanya. (cr1)