yamaha-nmax

DEPOK – Pengurus Cabang (Pengcab) di Kota Depok, menantikan munculnya calon Ketua KONI Kota Depok baru untuk periode 2017 – 2021.

Salah satunya adalah Wakil Ketua Forki Kota Depok Jean Elizabeth Rohty. Menurutnya, calon Ketua KONI Kota Depok nanti harus berlatang belakang olahraga, agar dapat membantu mengembangkan olahraga di Kota Depok lebih maju lagi. Dengan banyaknya pengcab yang sudah bergabung, berarti Ketua KONI harus mampu membina pengcab tersebut.

“Sampai dengan saat ini Forki belum ada pemberitahuan untuk calon Ketua KONI Kota Depok yang baru. Tetapi, harapan kami calonnya dapat lebih bijaksana dalam memfokuskan pengcab yang memang memiliki cukup banyak prestasi. Bukan hanya membuat pengcab sebanyak-banyaknya, lalu tidak di perhatikan,” ujar Jean.

Lebih lanjut Jean menejelaskan, KONI itu merupakan wadah olahraga berprestasi, dan calon ketuanya nantinya harus berarah kesana. Karena berprestasi merupakan ujung tombak dari kemajuan olahraga.

“KONI Kota Depok sekarang sudah cukup baik. Tetapi, kami berharap lebih maju lagi di semua hal dan bersma-sama terbuka guna untuk memajukan olahrga di Depok,“ jelasnya.

Lain halnya dengan Jean yang lebih mendukung Ketua KONI Kota Depok nanti berlatar belakang di bidang olahraga, Sekertaris umum Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kota Depok, Agus Subandrijo tidak mempermasalahkan calon Ketua KONI yang baru berasal dari latar belakangnya. Asalkan, serius dalam mengembangkan olahraga di Kota Depok.

Justru dalam hal ini, Agus berharap pengurus KONI Kota Depok nantinya yang harus datang dari kalangan olahraga, agar dapat membentuk kesatuan yang pas nantinya.

“Pemilihan ketua KONI Kota depok biasanya di ambil dari ranah politik, dan yang memilih walikota dan wakil walikota dan itu tidak menjadi masalah. Tetapi pengurusnya yang dari dunia olahraga,“ ujar Agus.

Agus berharap calon ketua KONI yang baru , dapat lebih terbuka dengan semua pengurus cabang yang ada di Kota Depok. Serta lebih banyak belajar menerima masukan dari pelaku olahraga yang sudah memiliki prestasi baik nasional maupun internasiona.

“Harapan kami dari Percasi, harus saling berjalan bersma untuk memajukan olahrga di Depok,“ pungkasnya. (dia)