yamaha-nmax

ARENA BERMAIN ANAK: Tampak arena bermain anak yaitu mangkok putar yang terpasang di pendestrian Jalan Margonda Raya.RETNO/RADARDEPOK

PONDOK CINA – Keberadaan arena bermain mangkok putar di halte samping SDN Pondok Cina 1 sepakat dengan warga, kalau mainan tersebut berbahaya untuk anak-anak. Karena, lokasinya di Jalan Margonda, yang merupakan jalan protokol di Kota Depok. Sehingga, lalu lalang kendaraannya ramai dan lajunya kencang-kencang.

“Kalau ada anak yang bermain di tempat bermain tersebut, dan tidak terawasi orang tuanya, banyak kekhawatiran disana dan berbahaya. Karena, posisi tempat bermainnya berada persis di pinggir jalan utama,” ucapnya kepada Radar Depok.

Tidak hanya itu, Use menjelaskan, karena lokasinya berada di pinggir jalan, tentu tidak hanya orang yang sedang menunggu di halte itu saja yang akan memanfaatkan tempat bermain tersebut. Tetapi, warga sekitar juga akan memainkannya. Jika sudah banyak anak-anak, malahan jadi berbahaya.

“Tolong pertimbangkan dalam penempatan tempat bermain di pinggir jalan protokol tersebut,” ucapnya.

Senada, Lurah Pondok Cina, Hendar Fradesa mengaku juga baru mengetahui keberadaan arena bermain tersebut. Menurutnya, tidak ada koordinasi dari pihak-pihak manapun terkait pemasangan tempat bermain tersebut.

”Setahu saya lahan didalam masih memungkinkan untuk menyediakan fasilitas bermain. Tempat bermain itu (mangkok putar), jelas berbahaya dan merupakan ruang milik jalan. Selain itu tidak ada koordinasi dengan pihak kelurahan juga,” paparnya. (ret)