SINERGI : Para pengurus PC GP Ansor Kota Depok usai melaksanakan konsolidasi untuk melaksanakan program di 2017.
yamaha-nmax
SINERGI : Para pengurus PC GP Ansor Kota Depok usai melaksanakan konsolidasi untuk melaksanakan program di 2017.

Giat PC Gerakan Pemuda Ansor Kota Depok

Di 2017, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Depok berencana mempercantik 63 musala yang tersebar di 11 kecamatan se-Kota Depok.

Laporan : MUHAMMAD IRWAN SUPRIYADI, Radar Depok

Aksi nyata program GP Ansor Kota Depok bukan isapan jempol belaka. Usai membantu keamanan malama Natal pada 24 Desember 2016. Kini organisasi pemuda islam ini yang lahir dari rahim Nahdatul Ulama (NU) siap mempercantik musala di 11 kecamatan.

“Sudah kami rapatkan dengan pengurus. Akhir bulan ini, akan dilauching bakti sosial mempercantik 63 musala,” kata Ketua PC GP Ansor Kota Depok, Abdul Qodir.

Program bakti sosial nantinya, kata Qodir, merupakan salah satu bentuk membantu sesama. Ia menyatakan bahwa kegiatan mempercantik musala itu didanai oleh para pengurus GP Ansor Kota Depok dan donatur tidak tetap.

“Jadi tiap kelurahan satu musala,” jelas Qodir.

Lebih lanjut, kata dia, program yang disebar di 11 PAC GP Ansor ini mencari musala yang layak untuk dibantu. Kegiatan tersebut akan digulirkan dalam waktu dua bulan sekali, selama empat tahun ke depan.

“Insyallah launching program tersebut akan di mulai pada awal Febuari 2017 di wilayah PAC GP Ansor Kecamatan Sukmajaya,” katanya.

Ia menambahkan, meski  kepengurusan GP Ansor Kota Depok periode  2016 – 2020 belum di lantik dan belum mengadakan rapat kerja (Raker).

Dirinya bersama pengurus sepakat  bahwa GP  Ansor Kota Depok  akan siap selalu menjalankan fungsinya sebgai organisasi kemasyrakatan yang bermanfaat bagi umat. “Sambil menunggu susunan kepengurusan dilantik,” tutupnya. (*)