USULKAN: Pra Musrenbang RW08, Kelurahan Cinangka rampung  dilaksanakan belum lama ini. Foto : FERDIAN/RADAR DEPOK
yamaha-nmax
USULKAN: Pra Musrenbang RW08, Kelurahan Cinangka rampung  dilaksanakan belum lama ini. Foto : FERDIAN/RADAR DEPOK

CINANGKA – Mulai dari pekan ini, Kelurahan Cinangka menargetakan pra-Musrenbang di tingkat RW rampung sampai 20 Januari 2017. Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Cinangka, Solehudin Assukriyi mengatakan, titik perhatian usulan pembangunan diharapkannya tidak hanya pada pembangunan fisik. Tetapi, pembangunan juga harus dibagi kepada masalah sosial, budaya dan ekonomi.

“Seperti, kegiatan UKM dan pelatihan berbagai keterampilan yang mampu menjadi salah satu ‘senjata’ untuk bekal pemuda di Kelurahan Cinangka,” terang Solehudin kepada Radar Depok.

Menurut dia, dengan kegiatan pra musrenbang ini. diharapkan usulan pembangunan tingkat kelurahan Cinangka tidak tumpang tindih. Dan rencananya, kegiatan pra musrenbang di seluruh RW akan rampung pada 20 Januari 2017.

“Ajang pra-musrenbang tingkat RW juga sebagai ajang sosialisasi tentang program fokus BKM Kelurahan Cinangka, yaitu, Program Kotaku,” katanya.

Sementara itu, Lurah Cinangka,  Anis Fatonu mengatakan, saat ini sudah ada tiga RW yang rampung melakukan pra-musrenbang. Lebih lanjut, kegiatan pra Musrenbang di tingkat RW ini, merupakan salah satu cara memfasilitasi aspirasi seluruh ketua lingkungan di Kelurahan Cinangka. Karena itu, dirinya berharap, para RW mengusulkan pembangunan di wilayah mereka secara matang.

“Kalau usulan matang, pada saat Musrenbang di kelurahan bakal lebih mudah dilakukan,” tutup Anis. (bry)