PEBRI/RADAR DEPOK SDN Cilangkap 5 mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (14/1).
SDN Cilangkap 5 mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (14/1). Foto: PEBRI/RADAR DEPOK

RADAR DEPOK.COM – Ada banyak sifat dan sikap Nabi Muhammad SAW yang bisa ditauladani, salah satunya adalah menghormati orang tua dan guru. Itu menjadi salah satu pesan yang disampaikan Kepala SDN Cilangkap 5, Euis Damah Kurniati kepada siswanya dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilangsungkan di sekolahnya, kemarin.

Euis mengatakan, dengan menghormati orang tua dan guru, siswa tentunya akan bisa menjadi lebih berhasil dalam kehidupannya. Karena, sifat dan sikap tersebut, bisa menjadi bekal siswa untuk menuju kesuksesan dalam hidup. Ini hanya salah satu dari beberapa hal yang bisa dicontoh dari Nabi Muhammad SAW.

“Tidak hanya menghormati orang tua dan guru saja, tetapi juga bisa menghormati teman-teman mereka. Jadi, menghormati terhadap sesama intinya,” ucapnya.

Eusi menjelaskan, ada sekitar 900 siswa yang ikut serta dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mereka adalah siswa kelas I – VI. Terselenggaranya acara yang dimulai pukul 08:00, tersebut, juga diisi dengan berbagai penampilan siswa, yang tentu saja berkaitan dengan keagamaan.

“Kegiatan ini, tentu saja berkat adanya kerjasama seluruh pihak yang memang peduli dengan pendidikan di SDN Cilangkap 5, terutama untuk orang tua siswa,” katanya.

Euis menuturkan, kedepannya pihaknya akan mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang lebih meriah lagi. Misalnya, dengan mendirikan tenda di halaman sekolah. Jadi, siswa lebih leluasa melihat panggung. Karena, untuk kali ini diadakannya di dalam ruang kelas.

“Kami ingin siswa menjadi pribadi yang baik dan berkarakter dengan meneladani akhlak Rasulullah. Jadi, perlu ada kegiatan-kegaitan keagamaan,” jelasnya. (peb)